dempo

7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah, Salah Satunya Menggunakan Masker Bahan Dapur Ini, Auto Awet Muda!

7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah, Salah Satunya Menggunakan Masker Bahan Dapur Ini, Auto Awet Muda!

Ilustrasi. Cara menghilangkan keriput di wajah.--(Sumber Foto: Web/Kompas.com)

BETVNEWS - Semakin bertambah usia, kulit wajah akan mengendor dan akhirnya berkeriput. Kondisi ini umum terjadi ketika seseorang berangsur menua. Sayangnya, kerutan kerap muncul lebih cepat dari waktu seharusnya. Hal ini dapat diakibatkan oleh berbagai aktivitas tertentu, sehingga wajah terlihat lebih tua dari umur sebenarnya.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga kulit wajah sejak dini agar tampak sehat dan awet muda. Ada banyak produk perawatan yang dapat membantu permasalahn pada kulit wajah seperti kerutan.

Melansir dari hellosehat.com, kerutan dapat dihilangkan dengan berbagai cara mulai dari menggunakan skincare hingga perawatan ke dokter. Adapun cara menghilangkan kerutan pada wajah sebagai berikut:

BACA JUGA:4 Cara Sederhana Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Cukup dengan Bahan Alami Ini, Auto Glowing dan Awet Muda!

1. Pakai skincare dengan kandungan retinoid

Menggunakan skincare dengan kandungan retinoid adalah salah satu cara menghilangkan kerutan pada wajah. Skincare dengan kandungan tersebut dipercaya ampuh membantu berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti mengurangi garis halus, kerutan, memperbaiki tekstur pada kulit wajah, pigmen, hingga menghidrasi kulit.

Hal tersebut karena kandungan retinoid yang meliputi retinol, retinal aldehyde (Retin-A), tazarotene dan tretinoin, mengandung vitamin A yang cocok digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit wajah tersebut.

Tidak hanya itu, retinoid berkerja jauh hingga kelapisan kulit dan mengaktifkan kolagen dan elastin sehingga kondisi kulit yang mengendur jadi lebih baik.

BACA JUGA:Bisa Bikin Muka Tampak Lebih Cerah dan Awet Mudah, Ini 7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bye Flek Hitam!

2. Pakai sunscreen

Kerutan di wajah dapat disebabkan karena paparan sinar UV seperti cahaya matahari. Hal tersebut karena panasnya cahaya yang menerpa kulit dapat mengurangi elastisitas pada kulit, sehingga menyebabkan munculnya kerutan.

Hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan sunscreen yang dipercaya ampuh melinungi kulit dari panasnya paparan sinar matahari. Selain itu, direkomendasikan menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF 30-50 dan diaplikasikan setidaknya setiap 2-4 jam sekali untuk perlindungan lebih optimal.

Meski tidak menghilangkan kerutan yang sudah ada, penggunakan tabir surya membantu mengurangi terbentuknya kerutan baru di wajah.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ternyata Ini 5 Manfaat Air Beras, Bisa Bikin Wajah Glowing dan Bebas dari Flek Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: