dempo

7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah, Salah Satunya Menggunakan Masker Bahan Dapur Ini, Auto Awet Muda!

7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah, Salah Satunya Menggunakan Masker Bahan Dapur Ini, Auto Awet Muda!

Ilustrasi. Cara menghilangkan keriput di wajah.--(Sumber Foto: Web/Kompas.com)

3. Gunakan masker wajah

Cara menyamarkan kerutan pada wajah selanjutnya adalah menggunakan masker wajah. Direkomendasikan menggunakan kandungan asam hialuronat dan antioksidan.

Penggunaan masker yang bersentuhan langsung dengan kulit wajah selama 10-15 menit dapat membuat kandungan tersebut meresap hingga ke lapisan kulit paling dalam.

Cara tersebut dipercaya ampuh memperbaiki kondisi kulit keriput. Tidak hanya itu, penggunaan masker wajah dengan kandungan tersebut dapat menghidrasi kulit, menyerap minyak, dan mengurangi peradangan. 

BACA JUGA:Cek Kandungannya! Ini Manfaat Buah Pepaya, Diduga Ampuh Kurangi Kerutan dan Bintik Hitam pada Kulit Wajah

4. Lakukan pijat wajah

Memijat wajah merupakan salah satu cara mengurangi kerutan. Selain menggunakan skincare, memijat wajah dipercaya dapat mengencangkan kulit secara alami sehingga terbebas dari kerutan.

Hal tersebut karena pijatan pada wajah dapat merelaksasi otot dan melancarkan aliran darah di seluruh kulit wajah. Efeknya, tampilan kerutan pun jadi memudar.

BACA JUGA:Buah Nanas Baik untuk Kesehatan, Tak Hanya Cegah Kerutan di Kulit, Cek Kandungan dan Manfaat Lainnya di Sini

5. Konsumsi makanan yang menyehatkan kulit

Makanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit, maka dari itu konsumsilah makanan yang dapat memberikan manfaat kesehatan untuk kulit.

Mengkonsumsi makanan sehat adalah salah satu cara merawat kulit dari dalam, kamu bisa mengkonsumsi makanan kaya asam lemak omega 3 yang bisa memerangi peradangan dan merangsang produksi kolagen sehingga kulit jadi lebih kencang.

Adapun makanan yang kaya asam lemak omega 3 adalah tuna, sarden, biji cia, kacang almon, dan edamame. Di sisi lain, vitamin C juga dapat membantu melawan kerutan di wajah, makanan yang mengandung vitamin C antara lain brokoli, stroberi, dan jeruk. Jangan lupa untuk mengonsumsi tomat, green tea, dan anggur yang kaya antioksidan.

BACA JUGA:Buah Nanas Bisa Cegah Kerutan di Kulit? Ini 6 Manfaatnya Mengonsumsinya

6. Perawatan dengan bahan alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: