dempo

7 Cara Mencegah Penuaan Dini Datang Kembali, Pastikan Lakukan Langkah Ini Secara Rutin

7 Cara Mencegah Penuaan Dini Datang Kembali, Pastikan Lakukan Langkah Ini Secara Rutin

Ilustrasi. 7 Cara Mencegah Penuaan Dini Datang Kembali--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Pertama kamu dapat gunakan tabir surya yang memiliki SPF (Sun Protection Factor) tinggi. Pilih tabir surya dengan SPF minimal 30. Gunakan sunscreen setiap hari, bahkan saat cuaca mendung atau berada di dalam ruangan.

Kedua, pakai topi dan kacamata saat akan keluar rumah. Lindungi wajah dari paparan langsung sinar matahari dengan topi bertepi lebar dan kacamata hitam yang memiliki perlindungan UV.

BACA JUGA:Bukan Cuma Kurang Tidur, Ini 6 Penyebab Mata Panda yang Perlu Kamu KetahuiBACA JUGA:5 Cara Ampuh Meratakan Warna Kulit Leher Bagian Belakang yang Gelap dan Kering, Kamu Wajib Tahu!

2. Rutinitas Perawatan Kulit


Rutinitas Perawatan Kulit--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Cara mencegah penuaan dini agar tidak datang kembali selanjutnya dapat dilakukan dengan melakukan rutinitas perawatan kulit.

Hal yang dapat dilakukan adalah cuci wajah secara teratur. Gunakan pembersih wajah yang lembut setiap pagi dan malam untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa makeup.

Kemudian gunakan pelembap wajah yang cocok dengan jenis kulitmu. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit untuk menjaga kulit tetap terhidrasi.

BACA JUGA:7 Penyebab Munculnya Kerutan di Wajah, Nomor 4 Jarang Diketahui, Cek Sekarang

BACA JUGA:Tanpa Disadari 7 Kebiasaan Ini Membuat Wajah Kamu Cepat Tua, Nomor 1 Jadi Penyebab Utamanya

Lalu, jangan lupa aplikasikan serum. Gunakan serum yang mengandung vitamin C dan vitamin D yang tinggi. Hal ini berguna untuk melindungi kulit dari kerusakaan lingkungan.

Terakhir, jangan lupakan hal yang satu ini yaitu pakai krim malam. roduk dengan retinol atau bahan aktif lain yang merangsang regenerasi kulit dapat membantu mengurangi keriput dan garis halus di malam hari.

BACA JUGA:6 Cara Atasi Anak Tantrum, Jangan Buru-buru Marahi Mereka, ya Bunda!

BACA JUGA:Parents, Yuk Kenali Istilah Tantrum pada Anak Agar Tidak Pusing Lagi Hadapi Mereka

3. Gaya Hidup Sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: