dempo

Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah Cegah Inflasi Pangan, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah Cegah Inflasi Pangan, Berikut Jadwal dan Lokasinya

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan menggelar pasar murah di sembilan kecamatan di Kota Bengkulu dalam upaya menyetabilkan harga dan mencegah inflasi pangan.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU akan menggelar pasar murah di sembilan kecamatan di Kota BENGKULU dalam upaya menyetabilkan harga dan mencegah inflasi pangan.

Asisten II Setda Bengkulu Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Raden Ahmad Denny, menyampaikan bahwa kebutuhan pokok merupakan hak asasi setiap rakyat Indonesia. 

Dengan ketersediaan yang mencukupi, kebutuhan pokok dapat memberikan perlindungan kesehatan serta kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Bengkulu di Seluma, Bupati Harap Kualitas Hidup Masyarakat Meningkat

"Dalam rangka mencegah inflasi kebutuhan pokok khususnya di Kota Bengkulu, kita akan meluncurkan pasar murah yang akan digelar di beberapa lokasi," kata Denny.

Saat ini, lanjutnya, harga kebutuhan pokok sehari-hari cenderung meningkat, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, cabai merah, bawang merah, daging ayam ras, dan telur. Hal ini disebabkan oleh ketidakseimbangan antara ketersediaan dan kebutuhan masyarakat, yang akhirnya berdampak pada meningkatnya angka inflasi.

BACA JUGA:Bappeda Seluma: RPJMD Jadi Acuan Visi Misi Cakada, Harus Selaras dan Bekelanjutan

"Sebagai upaya mengatasi masalah tersebut, pemerintah hadir dengan kegiatan pasar murah ini, dengan harapan dapat membantu masyarakat, khususnya di Kota Bengkulu. Dengan memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga relatif lebih murah dari harga pasar," lanjutnya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Tawarkan Potensi Perikanan ke Investor Korea Selatan

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Foritha Ramadhani, menyampaikan bahwa kebijakan serta pelaksanaan pasar murah ini telah dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

"Untuk mekanisme pasar murah ini, kami masih berkoordinasi dengan beberapa OPD, mengingat mereka juga memiliki beberapa program. Seperti Dinas Kesehatan, Baznas, dan beberapa instansi lainnya yang pasti akan kita libatkan nantinya," terangnya.

BACA JUGA:Tidak Terima Dipelototi, Pemuda di Kota Bengkulu Ajak Duel dan Tusuk Tetangga Sendiri

"Untuk waktu kegiatan dan tempat pelaksanaan sudah kami tentukan, namun masih tentatif karena masih menunggu masukan serta opsi dari beberapa pihak. Intinya, kegiatan ini pasti akan kita laksanakan," tutup Foritha.

BACA JUGA:PAN Tutup Kemungkinan Berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: