dempo

Pemkab Bengkulu Utara Pastikan Peringatan HUT RI ke-79 Berlangsung Meriah

Pemkab Bengkulu Utara Pastikan Peringatan HUT RI ke-79 Berlangsung Meriah

Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Utara Suryadi --(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten BENGKULU Utara, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memastikan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke-79 akan berlangsung lebih meriah dari tahun sebelumnya. 

Adapun akan diisi dengan berbagai agenda kegiatan seni dan budaya. 

Kepala Badan Kesbangpol Bengkulu Utara Suryadi mengatakan bahwa berdasarkan surat edaran dari Pemerintah Lusat terdapat beberapa agenda pokok dalam rangka peringatan HUT RI ke-79 tahun. 

"Kegiatan pokok peringatan HUT RI Ke-79 tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun, terdapat rangkaian agenda tambahan. Seperti berbagai perlombaan olahraga, penampilan seni dan budaya agar lebih meriah nantinya," kata Suryadi, Selasa 30 Juli 2024.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Gelar Pasar Murah Cegah Inflasi Pangan, Berikut Jadwal dan Lokasinya

BACA JUGA:7 Makanan yang Baik untuk Anak saat Sariawan, Salah Satunya Bubur

Adapun agenda pokok yang akan dimulai tanggal 15 hingga 17 Agustus, seperti pengukuhan Paskibraka, penyerahan bingkisan purnawirawan TNI dan Polri hingga hari puncak upacara bendera. 

"Pada tanggal 15 Agustus akan dilakukan pengukuhan Paskibraka, penyerahan bingkisan bagi purnawirawan TNI dan Polri. Selanjutnya tanggal 16 Agustus 2024 mendengarkan pidato kenegaraan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) hingga renungan suci malam harinya. Pada hari puncaknya 17 Agustus upacara bendera," lanjutnya.

BACA JUGA:Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Bengkulu di Seluma, Bupati Harap Kualitas Hidup Masyarakat Meningkat

BACA JUGA:Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Bengkulu di Seluma, Bupati Harap Kualitas Hidup Masyarakat Meningkat

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara untuk mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke- 79 tahun. 

"Bagi seluruh lapisan masyarakat, instansi dan OPD untuk mengibarkan bendera dari tanggal 1 hingga 31 Agustus 2024. Serta memeriahkan HUT RI K-79 ini dengan berbagai perlombaan untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: