dempo

Gugur Saat Menjalankan Tugas, Ini Profil Anggota Polres Seluma Bripda Sony Bintang Alfalah

Gugur Saat Menjalankan Tugas, Ini Profil Anggota Polres Seluma Bripda Sony Bintang Alfalah

Anggota personel Satreskrim Polres Seluma, Bripda Sony Bintang Alfalah, gugur saat menjalankan tugas pengungkapan kasus penganiayaan di wilayah hukum Polres Seluma.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Meninggalnya anggota personel Satreskrim Polres Seluma, Bripda Sony Bintang Alfalah, pada Jumat 2 Agustus 2024 malam saat menjalankan tugas pengungkapan kasus penganiayaan di wilayah hukum Polres Seluma, menjadi sorotan masyarakat Kabupaten Seluma.

Bahkan, meski belum genap 2 tahun lama menjalankan tugas di Polres Seluma, namun jasa dan kontribusi Bripda Sony ini sudah cukup banyak dalam mengungkap kasus di wilayah hukum Polres Seluma.

BACA JUGA:246 Jamkesda Terindikasi Tidak Valid, Dinkes Kaur Lakukan Validasi Data Pengguna

Seperti pembakaran Kantor Desa Muara Danau Kecamatan Talo, kasus penyegelan Kantor Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, dan penggerebekan arena sabung ayam terbesar di Kecamatan Semidang Alas Maras.

Diketahui bahwa Bripda Sony Bintang Alfalah yang merupakan buah hati dari pasangan bapak Achawan Zarmidi (52) dan ibu MariYanti Ibrahim (48), lahir di Kota Bengkulu 1 September 2001 lalu.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Nelayan Kaur Diimbau Waspada Angin Kencang dan Ombak Tinggi

Ia lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu pada akhir 2021.

Sebelum bertugas di BA Sat Reskrim Polres Seluma pada Februari 2023, ia pun pernah bertugas di Polda Bengkulu, tepatnya Subditdalmas Ditsamapta Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Diduga Putus Cinta, Pelajar di Seluma Akhiri Hidup dengan Seutas Tali

Selain itu, almarhum juga pernah menempuh pendidikan umum di Kota Bengkulu, yakni di Sekolah Dasar (SD) Negeri 5 Kota Bengkulu pada tahun 2013, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 18 Kota Bengkulu pada tahun 2016 dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Negeri 7 Kota Bengkulu pada tahun 2019 lalu.

Sementara itu, menurut kerterangan AKP Andi Winawan, Kasi Humas Polres Seluma, Bripda Sony selama berdinas di Mapolres Seluma tidak hanya punya dedikasi dan loyalitas yang tinggi, namun ia pun juga dikenal sebagai anggota yang ramah, santun, dan taat beribadah.

BACA JUGA:Upacara Pisah Sambut Kapolda Bengkulu, Ini Pesan Irjen Pol Armed Wijaya

"Saya pribadi juga bisa memastikan bahwa almarhum juga memiliki sikap yang disiplin, santun, soleh dan tekun beribadah tepat waktu," ucap Kasi Humas Polres Seluma, AKP Andi Winawan.

Ditambahkannya, untuk saat ini almarhum akan disemayamkan di rumah duka di Kelurahan Kebun Kenanga Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, pada Sabtu siang 3 Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: