dempo

Ini 5 Efek Samping Lidah Buaya untuk Tubuh yang Perlu Kamu Waspadai, Gunakan Seperlunya!

Ini 5 Efek Samping Lidah Buaya untuk Tubuh yang Perlu Kamu Waspadai, Gunakan Seperlunya!

Ilustrasi. Ini 5 efek samping lidah buaya untuk tubuh yang perlu kamu waspadai, gunakan seperlunya!--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa efek samping lidah buaya untuk tubuh yang perlu kamu waspadai agar tidak sampai terjadi pada tubuh dan menyebabkan masalah kesehatan

BACA JUGA:Antrean Panjang hingga BBM Kosong di SPBU, Pertamina Klaim Penyaluran BBM di Bengkulu Aman

BACA JUGA:6 Penyebab Rambut Rontok yang Sering Tak Disadari, Salah Satunya Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Lidah buaya yang dikenal juga dengan nama aloe vera ini merupakan tanaman sukulent yang berasal dari wilayah Afrika dan Arabia. 

Tanaman lidah buaya ini memiliki ciri daun yang lebar dan berwarna hijau serta mengandung gel yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Kandungan yang ada di dalam lidah buaya ini tidak main-main lantaran tanaman ini memiliki sifat antiinflamasi, anti-bakteri, anti-virus, dan juga anti-jamur. 

BACA JUGA:Kejaksaan Tinggi Bengkulu Gelar Apel Gabungan Bersama Kejaksaan Negeri Bengkulu

BACA JUGA:Mudah Banget! Ini 3 Cara Olah Lidah Buaya untuk Obat Herbal

Kandungan yang ada di dalam lidah biaya dipercaya dapat memperkuat sistem imun, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah dan kolesterol, bahkan membantu proses penyembuhan luka. 

Bukan hanya itu saja, kandungan yang ada di dalam lidah buaya ini juga baik untuk mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat dan juga bekas jerawat.

Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak orang menggunakan lidah buaya ini untuk mengatasi permasalahan yang mereka alami baik pada kesehatan maupun kecantikan. 

BACA JUGA:Sudah Tahu Khasiat Lidah Buaya untuk Atasi Asam Urat? Ini Cara Pakainya

BACA JUGA:7 Tips Masak Daging Sapi agar Empuk, Dijamin Makin Lezat dan Nikmat

Umumnya, tanaman herbal seperti lidah buaya seringkali digunakan sebagai alternatif pengobatan lantaran lebih minim efek samping.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: