dempo

Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan, Pemkab Lebong Akan Terima Penghargaan UHC

Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan, Pemkab Lebong Akan Terima Penghargaan UHC

--(Sumber Foto: ist/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinilai memiliki komitmen tinggi dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan yang ada di Kabupaten Lebong dengan bukti keikutsertaan masyarakat dalam Program JKN melebihi 97% dari jumlah penduduk 110.223 jiwa.

Bupati Lebong Kopli Ansori akan menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'aruf Amin pada Kamis 8 Agustus 2024 di Jakarta.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, dari jumlah penduduk Lebong, 100,71 jiwa sudah tercover oleh Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

BACA JUGA:4 Terduga Pelaku Penipuan dan Pemalsuan Jual Beli Tanah Diamankan Polres Lebong

BACA JUGA:Universitas Terbuka dan Universitas Dehasen Bengkulu Kolaborasi Tingkatkan Daya Saing UMKM Srikuncoro

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Protokol Pemerintah Kabupaten Lebong, Fendi Bahwa Bupati akan menerima penghargaan tersebut.

“Iya benar, jika tidak ada kendala bapak Bupati (Kopli Ansori, red) akan menerima penghargaan UHC dari Wapres Kamis (8/8) mendatang,” kata Fendi, Selasa 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Akar Lotus Sebagai Obat Mengatasi Asam Lambung

BACA JUGA:3 Pekan Jelang Pelantikan, PPP Belum Setorkan Nama Ketua DPRD Seluma

Penghargaan UHC ini diberikan atas wujud nyata serta komitmen pemkab lebong dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional bagi masyarakat.

“Progres capaian UHC yang diakhiri penghargaan adalah bentuk nyata sinergitas antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebong,” tutup Fendi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: