dempo

Matangkan Kesiapan Pilkada, KPU Kota Bengkulu Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Matangkan Kesiapan Pilkada, KPU Kota Bengkulu Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

KPU Kota Bengkulu mengikuti rapat Zoom Meeting koordinasi lintas sektoral untuk mematangkan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di Aula Endra Dharma Laksana Polresta Bengkulu, Kamis 8 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua KPU Kota BENGKULU Rayendra Pirasad mengikuti rapat Zoom Meeting koordinasi lintas sektoral untuk mematangkan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, di Aula Endra Dharma Laksana Polresta BENGKULU, Kamis 8 Agustus 2024.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pemda Kota Bengkulu, Kapolresta Bengkulu, Kadis Dishub Kota Bengkulu, Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, dan Ketua Pengadilan Negeri Kota Bengkulu.

Dalam paparan saat rapat, disampaikan bahwa ada sejumlah permasalahan yang telah dipetakan dan akan diantispasi. 

BACA JUGA:Pengukuhan Masa Jabatan Kades dan BPD Kepahiang Dilaksanakan Setelah HUT RI

Seperti potensi gangguan saat penyelenggaran Pilkada, misalnya manipulasi data pada pendaftaran paslon pilkada, petugas KPPS yang sakit ata meninggal dunia, surat suara yang rusak atau hilang, serta kecurangan rekapitulasi yang salah.

Lalu potensi saat proses cetak surat suara, distribusi terlambat, logistik dirusak atau digandakan, korupsi pengadaan logistik, dan lain-lain.

Lalu juga dipaparkan, dari 516 TPS di Kota Bengkulu, terdapat 5 TPS yang dikategorikan rawan dan 511 dikategorikan kurang rawan.

BACA JUGA:KPU Kaur Gelar Sosialisasi PKPU No 8 Tahun 2024 Tentang Pencalonan Pilkada

Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad mengatakan, bahwa pihanknya terus menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk kesiapan penyelenggaran Pilkada 2024.

"Pada prinsipnya KPU Kota Bengkulu sudah siap, dengan seluruh personel dan kawan-kawan ad hoc, untuk penyelenggaran Pilkad bulan November mendatang," kata Rayendra Pirasad, Kamis 8 Aguatus 2024.

BACA JUGA:KPU Lebong Serahkan Dokumen Pelantikan dan Sumpah Janji DPRD Lebong Terpilih 2024-2029

Sementara itu, Polresta Bengkulu akan menerjunkan 212 personel dibantu 100 personel BKO Polda Bengkulu dan dibantu 1.032 Linmas untuk pengamanan Pilkada.

Personel Polresta juga akan melakukan pengamanan melekat logistik Pilkada mulai dari tempat percetakan, pengiriman ke wilayah, gudang penyimpanan hingga ke TPS dan kembali. 

Kemudian melakukan pengamanan melekat pada paslon kepala daerah yang berkompetisi di Pilwakot 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: