5 Ragam Minuman Tinggi Serat Cocok untuk Melancarkan Sistem Pencernaan

5 Ragam Minuman Tinggi Serat Cocok untuk Melancarkan Sistem Pencernaan

Ilustrasi. 5 Ragam Minuman Tinggi Serat Cocok untuk Melancarkan Sistem Pencernaan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Teh yang diseduh dengan campuran jahe menjadi salah satu minuman sehat tinggi serat. Salah satu teh yang bagus untuk sistem pencernaan adalah teh hijau.

Teh hijau diketahui mengandung ribuan senyawa biokatif seperti asam amino, kafein, lignin, protein, xantin, dan flavonoid yang memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh.

BACA JUGA:Inilah 7 Penyebab Muka Berminyak dan Kusam yang Wajib Kamu Waspadai, Apa Saja? Cek di SiniBACA JUGA:Cekcok dengan Pemilik Kafe di Kampung Melayu, Pria Bawa Sajam Diamankan Polisi

Kandungan kafein yang tinggi dalam teh memberikan efek pencahar ringan yang dapat merangsang sistem pencernaan. Kamu bisa mengombinasikan teh dengan jahe segar atau lemon agar lebih nikmat dan bermanfaat.

4. Jus Buah Segar

Jus buah segar menjadi minuman tinggi serat yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan. Banyak buah-buahan segara yang dapat di buat jus, diantaranya ada pir, apel. dan appricot.

BACA JUGA:Inilah 7 Faktor Penyebab Flek Hitam Muncul di Area Wajah, Salah Satunya Masalah Kulit Tertentu

BACA JUGA:Ini 7 Tanda Penyakit yang Dapat Dikenali Melalui Kondisi Kuku, Apa Saja?

Jus buah seperti pir, apel, dan apricot diketahui dapat meredakan sembelit karena mengandung serat amanat tinggi. Jus apel mempunyai rasio kandungan fruktosa terhadap glukosa dan sorbitol yang cukup tinggi sehingga dapat membantu meredakan sembelit dengan lembut.

5. Biji Chia Fresca


--(Sumber Foto: web/istockphoto)

Minuman yang terbuat dari campuran biji chia atau selasih diketahui mempunyai banyak manfaat, salah satunya dapat atasi masalah sembelit.

BACA JUGA:Minyak Zaitun Mudah Digunakan, Cukup Pakai dengan Rutin Kulit Makin Sehat Alami

BACA JUGA:Puluhan Pelajar Bentuk Formasi 79 di Monumen Fatmawati dalam Kirab Bendera Merah Putih

Biji chia dapat dicampurkan kedalam air dan perasan lemon, atau dapat dicampurkan ke dalam minuman lainnya. Minuman ini diketahui dapat meransang kelancaran buang air besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: