Pemprov Bengkulu Peringati HUT Veteran 2024, Minta Generasi Muda Semangat Hadapi Tantangan Zaman

Pemprov Bengkulu Peringati HUT Veteran 2024, Minta Generasi Muda Semangat Hadapi Tantangan Zaman

Gubernur Rohidin Mersyah rangkaian kirab bendera Merah Putih di kediaman pengasingan Bung Karno pada Sabtu, 10 Agustus 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hari Veteran Nasional 2024 menjadi momen penting bagi para pemuda untuk merenungkan semangat juang yang diwariskan oleh para pahlawan bangsa. 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menyampaikan pesan inspiratif kepada generasi muda untuk terus menumbuhkan semangat perjuangan dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

BACA JUGA:Periode Januari-Juli 2024, Polda Bengkulu Amankan 321 Tersangka dan Barang Bukti 10 Kg Narkoba

Pesan ini disampaikannya setelah rangkaian kirab bendera Merah Putih di kediaman pengasingan Bung Karno pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

"Hari ini kita melakukan kirab bendera Merah Putih bertepatan dengan Hari Veteran Nasional. Saya ingin mengingatkan, di era penuh ketidakpastian ini, semangat juang para veteran harus menjadi inspirasi bagi kita semua," ujar Rohidin.

BACA JUGA:Masih Sepi Usai 5 Bulan Diresmikan, Status MPP Seluma Terancam Dicabut

"Mereka telah membuktikan bahwa dengan tekad yang kuat, kita bisa mengatasi berbagai rintangan demi kemerdekaan dan kedaulatan negara. Kini, tugas kita adalah melanjutkan perjuangan ini dengan cara yang relevan sesuai dengan kondisi saat ini," lanjutnya.

Ia juga menekankan pentingnya adaptasi dan kreativitas dalam menghadapi perubahan zaman. 

Tantangan terbesar saat ini adalah menjaga semangat persatuan di tengah perbedaan yang ada.

BACA JUGA:30 Paskibraka Kota Bengkulu Mulai Jalani Karantina, Pj Walikota Minta Terus Fokus dan Semangat

"Sebagai penerus, kita harus cerdas dalam menyikapi setiap masalah dan keadaan. Jangan sampai kita kehilangan jati diri sebagai bangsa yang besar," tambahnya.

Rohidin berharap Hari Veteran Nasional tidak hanya sekadar diperingati, tetapi juga menjadi panggilan untuk bertindak.

BACA JUGA:13 Ban Truk Milik PT Elnusa Petrofin Digasak Maling, Kerugian Capai Rp40 Juta

"Semangat juang para veteran harus kita warisi dan terjemahkan dalam tindakan nyata. Mari kita bersama-sama menjaga persatuan, menghadapi tantangan zaman dengan keberanian, dan terus berjuang demi masa depan yang lebih baik," kata Rohidin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: