FIFGROUP Cabang Bengkulu Laporkan Oknum Penipuan yang Mengaku DC

FIFGROUP Cabang Bengkulu Laporkan Oknum Penipuan yang Mengaku DC

Kepala FIFGROUP Cabang Bengkulu, Distri Winarko. --(Sumber Foto: Abd

Setelah melakukan penelusuran, FIFGROUP Cabang Bengkulu mendapati unit sepeda motor yang menjadi jaminan fidusia dijual oleh M-N, sehingga perusahaan melaporkan M-N ke pihak kepolisian.

BACA JUGA:Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Bengkulu Fasilitasi Pendaftaran HKI 100 Pelaku UMKM

Tindakan yang dilakukan oleh M-N terbukti melanggar Pasal 378 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Penipuan dan telah menimbulkan kerugian secara materil terhadap FIFGROUP Cabang Bengkulu sebesar Rp20 juta.

Berkaca dari kejadian tersebut, Kepala FIFGROUP Cabang Bengkulu, Distri Winarko mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mengedapankan langkah-langkah persuasif dalam menyelesaiakan permasalahan dengan konsumen yang mengalami kendala dalam pembayaran angsuran.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Peringati HUT Veteran 2024, Minta Generasi Muda Semangat Hadapi Tantangan Zaman

FIFGROUP tidak pernah memberikan iming-iming imbalan dalam upaya penyelesaian kredit bermasalah.

"Konsumen patut berhati-hati dengan oknum yang tidak bertanggung jawab, karena hal tersebut berpotensi menyeret konsumen ke ranah pengadilan. FIFGROUP Cabang Bengkulu tidak pernah meminta atau sebaliknya memberikan imbalan sepeser pun kepada konsumen untuk penyelesaian kontrak kredit bermasalah," tutur Distri.

BACA JUGA:Periode Januari-Juli 2024, Polda Bengkulu Amankan 321 Tersangka dan Barang Bukti 10 Kg Narkoba

Distri juga menyampaikan bahwa konsumen harus bijaksana dalam menghadapi kendala ketika sulit melakukan pembayaran. 

"Konsumen bisa langsung datang ke kantor kami lalu memberikan penjelasan terkait dengan kendala yang dialami, tentu kami akan memberikan solusi yang tidak merugikan satu sama lain," kata Distri.

Kejadian ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat khususnya konsumen leasing yang perlu berhati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan kondisi tertentu untuk keuntungan pribadi.

(Abdu) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: