Segini Harga Tiket Bengkulu - Batam, Super Air Jet Layani Penerbangan 2 Kali Seminggu

Segini Harga Tiket Bengkulu - Batam, Super Air Jet Layani Penerbangan 2 Kali Seminggu

Maskapai Super Air Jet saat melakukan penerbangan pertamanya dari Bengkulu menuju Batam.--(Sumber Foto: Abdu/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Bandara Fatmawati Soekarno BENGKULU, pada Jum'at 9 Agustus 2024 kemarin membuka rute penerbangan dari BENGKULU menuju ke Batam. Rute terbaru ini memberikan layanan sebanyak dua kali penerbangan dalam satu minggu.

Maskapai Super Air Jet, melakukan penerbangan pertamanya dengan jumlah penumpang sebanyak 120 orang. Penerbangan dilakukan dari Bengkulu menuju Bandara Hang Nadim Batam.

BACA JUGA:Golkar Siap Menangkan Pasangan Erwin-Jonaidi di Pilbup Seluma 2024

Eksekutif General Manajer PT. Angkasa pura II Kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K. Murtono mengatakan, per hari ini Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu mulai melayani penerbangan rute Bengkulu-Batam dan sebaliknya. 

Di penerbangan perdana ini, sebanyak 120 penumpang diterbangkan menuju Bandara Hang Nadim Batam. 

BACA JUGA:Dugaan Jaringan Narkoba di Lapas, Kalapas Kelas II A Bengkulu Enggan Berkomentar

"Alhamdulillah hari ini kita laporkan, apa yang dinantikan masyarakat Bengkulu hari ini terealisasi yaitu penerbangan dari Bengkulu ke Batam. " Ungkap Ngatimin. 

Ia turut menjelaskan, sebelumya rute tersebut memang sudah pernah beroperasi beberapa tahun lalu, namun sempat terhenti. Berkat komunikasi intensif antara pemerintah daerah dengan AP II, maskapai dan Kemenhub akhirnya rute ini kembali dibuka. 

BACA JUGA:Puluhan Profcol Adakan Kopdar, Bahas Pendirian Organisasi Legal di Bengkulu

Di masa trial pertama ini, Bandara Fatmawati Soekarno akan melayani penerbangan dalam seminggu sebanyak 2 kali.

"Untuk trial pertama seminggu 2 kali, yakni di hari senin dan Jumat. Mohon doanya juga penerbangan ini dapat beroperasi tiap hari," tambahnya. 

BACA JUGA:FIFGROUP Cabang Bengkulu Laporkan Oknum Penipuan yang Mengaku DC

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Bambang ASB mengungkapkan rasa syukur atas kembali dibukanya rute ini. Hal ini mengingat , lantaran adanya Covid, dalam 4 tahun terakhir Bandara Fatmawati Soekarno hanya melayani Rute Bengkulu-Jakarta. 

Dengan kembali dibukanya rute ini , tentu pihaknya mengharapkan bandara Fatmawati Soekarno untuk turut membuka rute baru lainnya. Mulai dari rute Bengkulu-Sumatera barat, bengkulu-Sumatera Selatan maupun Bengkulu-Jawa Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: