Wujudkan Pilkada Aman dan Kondusif, Polda Bengkulu Gelar Latpraops Mantap Praja Nala 2024

Wujudkan Pilkada Aman dan Kondusif, Polda Bengkulu Gelar Latpraops Mantap Praja Nala 2024

Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu bersama Polres jajaran beberapa waktu kedepan akan menggelar operasi kepolisian dengan sandi Mantap Praja Nala 2024. --(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepolisian Daerah (Polda) BENGKULU bersama Polres jajaran beberapa waktu kedepan akan menggelar operasi kepolisian dengan sandi Mantap Praja Nala 2024. 

Operasi ini akan dimulai pada 23 Agustus mendatang, bertujuan pemeliharaan keamanan guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif saat pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2024 di wilayah hukum Polda Bengkulu.

BACA JUGA:DPD RI Dapil Bengkulu Sultan B Najamudin Terima Penghargaan Bintang Mahaputera Nararya

Kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Nala-2024 dilaksanakan di ruang Rupatama Awaloedin Djamin, Kamis 15 Agustus 2024. 

Kegiatan ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Bengkulu Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo S.IK. selaku Karendalopsda.

BACA JUGA:Calon Paskibraka Kaur Boleh Pakai Jilbab Saat Bertugas di HUT ke-79 RI

Membacakan amanat dari Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si., Karo ops Polda Bengkulu menyampaikan, kegiatan latihan pra operasi memiliki tujuan untuk menyamakan persepsi dalam menjalankan tugas, terjaminnya keamanan, dan terciptanya kerja sama yang baik antar jajaran untuk mewujudkan Pilkada yang berjalan aman dan kondusif. 

BACA JUGA:Kesbangpol: Anggota Paskibraka Kota Bengkulu Dibebaskan Pakai Hijab Saat Bertugas

"Latpraops ini sebagai wadah menyamakan persepsi, cara bertindak anggota yang melaksanakan operasi, meningkatkan kemampuan dan profesionalitas serta memantapkan kesiapsiagaan personupaya cipta kondisi ekskalasi situasi kamtibmas kondusif," ucapnya.

BACA JUGA:Tanam Karet dan Sawit di Lahan TWA Seblat, Warga Mukomuko Diringkus Polisi

Kegiatan Latpraops juga dihadiri 10 polres/ta jajaran se-provinsi Bengkulu secara virtual melalui media online Zoom yang antara lain adalah Polres Kaur, Polres MukoMuko, Polres Lebong, Polres Kota Bengkulu, Polres Bengkulu Selatan, Polres Kepahiang, Polres Bengkulu Utara, Polres Bengkulu Tengah, Polres Rejang Lebong, dan Polres Seluma.

(Imron)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: