Momentum HUT ke-79 RI, Gubernur Rohidin Tekankan kepada Rumah Sakit Agar Tak Menolak Pasien

Momentum HUT ke-79 RI, Gubernur Rohidin Tekankan kepada Rumah Sakit Agar Tak Menolak Pasien

Gubernur Rohidin Mersyah bertindak sebagai Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-79 RI di Lapangan Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu 17 Agustus 2024. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Rohidin Mersyah bertindak sebagai Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-79 RI di Lapangan Balai Raya Semarak BENGKULU, Sabtu 17 Agustus 2024. 

Momentum bersejarah ini dimana merupakan upacara HUT RI terakhir bagi masa jabatan Gubernur Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Rosjonsyah untuk periode 2020-2024. 

Ia mengungkapkan bahwa, masyarakat Provinsi Bengkulu telah dijamin kesehatannya melalui program BPJS Kesehatan yang dianggarkan dari APBD Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Bupati Seluma Serahkan 4 Unit Ambulans kepada 4 Puskesmas di Hari Kemerdekaan RI

Gubernur Rohidin juga melaporkan bahwa capai program Universal Health Coverage (UHC) sudah 100 persen. Artinya penduduk Provinsi Bengkulu telah dijamin kesehatannya.

Pencapaian ini menjamin seluruh masyarakat Bengkulu mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, mulai dari puskesmas hingga rumah sakit.

Baik rumah sakit pemerintah maupun swasta, hanya dengan menunjukkan KTP atau NIK.

BACA JUGA:526 Narapidana Lapas Curup Terima Remisi Kemerdekaan RI, 2 Orang Langsung Bebas Hari Ini

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Bengkulu atas dukungannya sehingga program ini bisa berjalan dengan baik," ujar Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Tunjukkan Semangat Kemerdekaan, Nelayan Pondok Besi Gelar Upacara HUT RI ke-79

Menindaklanjuti pencapaian UHC 100 persen ini, Gubernur Rohidin menginstruksikan seluruh puskesmas, dokter praktik yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, serta rumah sakit pemerintah maupun swasta, untuk tidak ada alasan lagi menolak pelayanan kepada masyarakat Bengkulu.

"Program besar ini sepenuhnya didanai melalui APBD Pemprov Bengkulu, untuk memastikan masyarakat Provinsi Bengkulu mendapatkan layanan kesehatan yang memadai," tambahnya.

BACA JUGA:Upacara HUT RI ke-79, Bupati Erwin Harap Pertumbuhan Ekonomi di Seluma Semakin Berkembang

Senada dengan itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Mahyuddin, menyatakan bahwa pencapaian ini adalah prestasi luar biasa dan merupakan hasil dukungan dari seluruh masyarakat Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: