Meriahkan HUT ke-79 Indonesia, Mayarakat Antusias Ikuti Pawai Karnaval di Argamakmur

Meriahkan HUT ke-79 Indonesia, Mayarakat Antusias Ikuti Pawai Karnaval di Argamakmur

Dalam rangka memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-79 Republik Indonesia (RI), ribuan masyarakat dan sekolah tingkat PAUD, SD maupun SMP di Kabupaten Bengkulu Utara antusias mengikuti pawai pembangunan.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-79 Republik Indonesia (RI), ribuan masyarakat dan sekolah tingkat PAUD, SD maupun SMP di Kabupaten Bengkulu Utara antusias mengikuti pawai pembangunan.

Pawai dengan tema Nusantara Baru, Indonesia Maju ini dipusatkan di Jalan Basuki Rahmat Kota Argamakmur pada Senin 19 Agustus 2024.

Berbagai kostum unik dan menarik ditampilkan peserta karnaval yang telah disiapkan sebelum memeriahkan HUT Ke 79 RI.

BACA JUGA:Kasus ISPA di Seluma Tembus 7.647, Masyarakat Diminta Waspada Saat Musim Kemarau

Seperti berbagai kostum profesi, kostum nasionalisme, kebudayaan, pakaian adat, hingga kostum karakter unik lainnya. Dipamerkan saat pawai karnaval berlangsung, dengan rute pawai start depan pos jalur dua Jalan Basuki Rahmat, menuju Bundaran-Simpang Pos dan kembali ke halaman Pemerintah Daerah. 

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Fitriyansyah mewakili Bupati Bengkulu Utara menyampaikan bahwa kegiatan pawai perjuangan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke 79 RI.

BACA JUGA:Tawarkan Wisata Eksklusif, Kawasan Danau Dendam Tak Sudah Dikelola Secara Swasta

BACA JUGA:5 Resep Olahan Telur Sederhana, Ide Lauk Makan yang Lezat dan Gampang Dibuat

"Setelah sebelumnya melaksanakan hari puncak detik-detik proklamasi kemerdekaan 17 agustus 2024. Kegiatan pawai dengan tema nusantara baru indonesia maju ini, untuk memeriahkan dan membangkitkan semangat rasa nasionalisme. Serta, menjadi ajang bagi para siswa untuk menampilkan kreativitas dalam beragam kostum bertemakan kemerdekaan," kata Fitriyansyah.

Fitriyansyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan dari dunia pendidikan, dalam antusias menghadiri pawai perjuangan. 

"Mewakili pemerintah daerah kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat dan dunia pendidikan, dalam antusias menghadiri pawai perjuangan. Sehingga bisa berjalan dengan meriah dan sukses," sambungnya.

Disis lain, dalam laporan sekretaris dinas pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bengkulu Utara Sugeng Wiyono menyampaikan bahwa kegiatan pawai ini di ikuti oleh jenjang pendidikan tingkat PAUD, SD, MI, MTS  Dan SMA sederajat. 

"Kegiatan ini diikuti  31 lembaga dari jenjang pendidikan tingkat paud, tingkat SD dan MI ada 26 sekolah, tingkat SMP dan MTS berjumlah 12 sekolah dan tingkat SMA sederajat 7 sekolah," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: