Tim Putra Putri Sanak Edwien Juara Umum Liga Bola Basket Piala Gubernur Seri 2 Region Semaku

Tim Putra Putri Sanak Edwien Juara Umum Liga Bola Basket Piala Gubernur Seri 2 Region Semaku

Tim basket Sanak Edwien kategori putra dan putri menjadi juara umum dalam turnamen liga basket Piala Gubernur Region Semaku.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Liga bola basket Piala Gubernur BENGKULU Seri 2 Region Semaku telah berakhir. Tim basket Sanak Edwien kategori putra dan putri menjadi juara umum dalam turnamen kali ini.

Diketahui liga bola basket seri 2 region Semaku digelar selama tiga hari terhitung sejak dari tanggal 23-26 Agustus 2024 di lapangan Basket Taman Mardeka Manna Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Pecah Rekor, PWI Bengkulu Koleksi 4 Medali di Porwanas XIV 2024

Pertandingan liga bola basket seri 2 Piala Gubernur Bengkulu diikuti oleh 6 tim dari berbagai club asal Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur untuk memperebutkan tiket melaju ke putaran final yang akan dihelat di Kota Bengkulu pada November nanti.

Pertandingan liga basket Piala Gubernur dilaksanakan di berbagai kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu. Tujuan event tersebut tidak lain untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi atlet bola basket Bengkulu.

BACA JUGA:Pelantikan 30 Wakil Rakyat Rejang Lebong Digelar Tertutup, Wartawan Dilarang Meliput

Liga bola basket piala Gubernur telah dimulai sejak tanggal 12 Agustus 2024 lalu di Kota Bengkulu dengan dilaksanakan sebanyak lima seri, yakni seri 1 dan 5 (putaran final) di Kota Bengkulu, untuk Seri 2 di wilayah Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur, seri 3 di Rejang Lebong, dan seri 4 di Bengkulu Utara.

Pada putaran final di Kota Bengkulu nanti akan mempertemukan juara dan runer up di masing-masing seri.

BACA JUGA:Bahlil Lahadalia Pastikan Dukungan Golkar ke Rohidin-Meriani di Pilgub Bengkulu, Ini Pesannya

Ketua Umum Perbasi Bengkulu Selatan Novon Defrianto, S.Pd mengucapkan syukur karena kejuaraan Piala Gubernur seri 2 Region Seluma Manna Kaur berjalan dengan sukses. 

Tim yang lolos dari region Semaku adalah tim putra putri Sanak Edwien & Perbasi Seluma.

BACA JUGA:Dinkes Catat 15 Penambahan Kasus HIV di Kota Bengkulu, Didominasi Kelompok LSL

"Alhamdulillah kejuaraan seri 2 Region Semaku selesai, berjalan dengan baik dan lancar. Saya ucapkan selamat untuk tim putra putri Sanak Edwien dan Perbasi Seluma yang lolos mewakili Semaku nanti di putaran final yang akan dihelat di Kota Bengkulu," jelas Ketua Umum Perbasi Bengkulu. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pengprov perbasi Bengkulu, Bank Bengkulu, rekan-rekan panitia, rekan media terutama BETV & seluruh elemen yang telah mendukung kejuaraan Piala Gubernur Seri 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: