Komitmen DISUKA Wujudkan Pemerintahan yang Bersih, Sukatno: Tidak Akan Ada Jual Beli Jabatan

Komitmen DISUKA Wujudkan Pemerintahan yang Bersih, Sukatno: Tidak Akan Ada Jual Beli Jabatan

Pasangan calon Dani Hamdani-Sukatno (Disuka) berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clean Goverment).--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Calon Wakil Walikota BENGKULU Sukatno, menyebut bahwa pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota BENGKULU, Dani Hamdani-Sukatno (Disuka) berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clean Goverment).

"Saya minta kepada Ustad Dani untuk tidak ada jual beli jabatan jika diberi amanat memimpin Kota Bengkulu nantinya. karena kami selaku media akan menyorot dan memblow up ke publik jika sampai hal itu terjadi," kata Sukatno, Rabu 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:10 Cakada Petahana di Bengkulu Harus Ajukan Permohonan Cuti Sebelum Masa Kampanye Pilkada 2024

Tambah Sukatno, paslon Disuka yang diusung oleh PKS dan PKB ini, juga akan menghapus pungutan atau pemotongan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kota Bengkulu.

"Terrmasuk saudara-saudara kita yang ASN, setiap bulan gajinya dipotong Rp100 ribu. Insyalah jika kita diberikan amanah tidak akan ada lagi potongan-potongan," tambahnya.

BACA JUGA:Pererat Silaturahmi, Calon Wakil Walikota Sukatno Kunjungi Kediaman Habib Abu Bakar

Lanjut Sukatno, paslon Disuka juga akan menekankan sistem birokrasi 'the right man in the right place' atau orang yang tepat di posisi dan jabatan yang tepat. 

Sehingga jabatan atau posisi strategis suatu OPD akan dipimpin oleh orang yang tepat sesuai dengan kompetensi atau kecakapannya. 

BACA JUGA:Deklarasi di Tugu Pers, Paslon DISUKA Paparkan Program Unggulan untuk Kemajuan Kota Bengkulu

Diharapkan hal ini akan meningkatkan tata kelola birokrasi pemerintahan yang baik dan bersih.

"Semua pejabat yang mengisi jabatan akan sesuai dengn kempetensi dan latar belakang pengalaman serta pendidikannya," sambungnya.

(Jalu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: