Bengkulu Utara Lepas Keberangkatan 61 Mahasiswa Penerima Beasiswa Kelapa Sawit

Bengkulu Utara Lepas Keberangkatan 61 Mahasiswa Penerima Beasiswa Kelapa Sawit

Bupati kabupaten Bengkulu Utara Mian secara resmi melepas keberangkatan 61 orang mahasiswa dan mahasiswi sebagai penerima beasiswa Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS) tahun ajaran 2024/2025 pada Senin 2 September 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati kabupaten BENGKULU Utara Mian secara resmi melepas keberangkatan 61 orang mahasiswa dan mahasiswi sebagai penerima beasiswa Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (SDMPKS) tahun ajaran 2024/2025 pada Senin 2 September 2024.

Sebelumnya, terdapat 78 orang yang mengikuti pendaftaran SDMPKS.

Namun hanya 61 orang yang dinyatakan lulus dan mendapatkan beasiswa setelah mengikuti rangkaian seleksi administrasi hingga tahapan wawancara. 

Mian menyampaikan bahwa dirinyaa merasa sangat bangga kepada para peserta penerima beasiswa SDM kelapa sawit ini.

BACA JUGA:Siap-siap Pemkab Bengkulu Tengah Akan Buka Seleksi PPPK

BACA JUGA:Penemuan Mayat Laki-laki di Bengkulu Tengah, Ada Bekas Luka dan Memar

"Ini merupakan program trobosan Pemerintah Kabupaten yang berkolaborasi dengan Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk membantu masyarakat yang tidak mampu membiayai pendidikan anaknya melalui beasiswa di sektor kelapa sawit," kata Mian.

Dimana biaya pendidikan di tanggung penuh oleh BPDPKS.

Sehingga diharapkan para peserta dapat belajar dengan giat dan sungguh-sungguh. Karena dengan memiliki sumber daya manusia yang unggul dapat memajukan dan memberikan inovasi sesuai dengan potensi di Kabupaten Bengkulu Utara kedepannya.

BACA JUGA:Punya Gejala Asam Urat? Coba Atasi dengan Air Rebusan Serai, Begini Cara Membuat dan Aturan Minumnya

BACA JUGA:Mampu Menurunkan Gula Darah, Ini 7 Manfaat Minum Air Rebusan Serai untuk Kesehatan

Sementara itu, salah satu warga Desa Serumbung Kecamatan Kerkap Bengkulu Utara Nur Cahyono yang merupakan orang tua dari Alfikri Nugroho Indratman menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah. 

"Saya merupakan orang tua angkat dari Alfikri Nugroho Indratman. Karena dia merupakan anak yatim piatu. Sehingga mengucapkan terimakasih telah mendapatkan biaya pendidikan anak saya melalui beasiswa SDMPKS dan sangat terbantu sekali bisa meneruskan pendidikan S1 Teknologi pasca panen sawit di Institut Teknologi Perkebunan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau," kata Nur.

BACA JUGA:3 Resep Olahan Ikan Berkuah Paling Enak, Bumbu dan Rasanya Nampol

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: