Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah UINFAS Bengkulu Ukir Prestasi Tingkat Nasional MUNAS XI di UINSS Cirebon

Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah UINFAS Bengkulu Ukir Prestasi Tingkat Nasional MUNAS XI di UINSS Cirebon

Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu (UINFAS) kembali mengukir prestasi tingkat nasional. --(Sumber Foto: Liza)

BENGKULU, BETVNEWS - Mahasantri Ma'had Al-Jami'ah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno BENGKULU (UINFAS) kembali mengukir prestasi Tingkat Nasional. 

Mahasantri tersebut yakni Fandi Maulana, mahasiswa semester 5 Program Studi Pendidikan Bahasa Arab sebagai Juara 2 Pidato Bahasa Arab dan Okta Cahya Tri, Mahasiswi Tadris Matematika Semester 5 sebagai Juara Harapan 3 Pidato Bahasa Inggris pada Kegiatan Musyawarah Nasional (MUNAS) Mudir dan  Musabaqah Ilmiyah Ma’had PTKIN se-Indonesia di UIN Siber Syeikh Nurjati Cirebon. 

Mengusung tema 'Penguatan Peran dan Fungsi Ma'had Al-Jami'ah dalam Implementasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama di Era Digital.'

Prestasi ini diumumkan pada 8 Agustus 2024 bertempat di Gedung Fakultas  Tarbiyah Lantai 5.

BACA JUGA:Gudang Bulog Bengkulu Utara Pastikan Stok Beras Aman hingga Natal dan Tahun Baru 2025

Pencapaian ini merupakan rekor baru bagi Ma'had Al-Jami'ah UINFAS Bengkulu, pasalnya perlombaan yang diadakan tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. 

Dengan cabang lomba yang berbeda yakni Pidato Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, sukses menorehkan prestasi gemilang, dengan mengalahkan mahasantri dari 41 Ma’had Al-Jami’ah PTKIN se-Indonesia. 

Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa Ma’had Al-Jami’ah berhasil melahirkan Mahasantri dengan kualitas yang mampu bersaing di kancah Nasional. 

Musabaqah ilmiyah ini merupakan wadah dan kesempatan baru bagi Fandi dan Okta, mereka juga menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini.

BACA JUGA:Kasus Kekerasan Anak di Bawah Umur, Pria di Kabupaten Kaur Diamankan Polisi

"Saya sangat bersyukur karena Allah memberikan kesempatan kepada saya untuk mencoba sehingga dari kompetisi ini saya banyak mendapatkan pengalaman dan ilmu baru yang nantinya akan saya upgrade lagi," ungkap Okta. 

Hal senada juga diungkapkan Fandi, yang menyebut bahwa prestasi ini menjadi wasilah untuk berdakwah.

"Mencari ridho Allah dengan cara memuliakan orang tua dan guru-guru dan menjadikan prestasi ini sebagai wasilah untuk berdakwah," sambung Fandi.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Manfaat Mengonsumsi Brokoli Oleh Anak, Jaga Sistem Imun Sampai Kesehatan Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: