Kapolda Bengkulu Terima Anugerah Sahabat Pers dari SMSI

Kapolda Bengkulu Terima Anugerah Sahabat Pers dari SMSI

Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. mendapatkan penghargaan Anugerah Sahabat Pers dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Atas komitmen dalam mendukung keterbukaan informasi publik dan kepeduliannya terhadap perkembangan pers di BENGKULU, Kapolda BENGKULU Irjen Pol. Anwar, S.I.K., M.Si. mendapatkan penghargaan Anugerah Sahabat Pers dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi BENGKULU.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo, usai audiensi Kepda Kapolda Bengkulu, pada Selasa pagi 10 September 2024, di ruang tamu Kapolda Bengkulu.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Bangun 483 Kilometer Jalan di Provinsi Bengkulu Selama Menjabat

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Anwar, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh SMSI. 

Menurutnya, keberhasilan dalam menjaga keterbukaan informasi publik tidak terlepas dari dukungan media yang selalu menyampaikan informasi secara objektif dan berimbang.

BACA JUGA:10 Cabor Bengkulu Mulai Bertanding di PON XXI Aceh-Sumut 2024 Hari Ini

"Penghargaan ini tentu menjadi motivasi bagi kami untuk terus bersinergi dengan pers dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Kami menyadari bahwa peran pers sangat strategis dalam menjaga ketertiban dan keamanan, serta memberikan edukasi kepada publik," ujar Kapolda Bengkulu.

Ia juga berharap agar kemitraan yang baik antara Polri dan pers terus terjalin, sehingga dapat bersama-sama mewujudkan suasana yang kondusif di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Tak Lolos Administrasi CPNS 2024? Segera Ajukan Sanggah dengan Syarat dan Cara Ini

Penghargaan Anugerah Sahabat Pers ini menjadi simbol komitmen bersama antara SMSI dan kepolisian dalam menjaga kebebasan pers dan memastikan informasi yang sampai ke publik dapat dipercaya dan bermanfaat.

Sementara itu, Wibowo menyampaikan bahwa Anugerah Sahabat Pers ini merupakan bentuk apresiasi SMSI terhadap para tokoh yang menunjukkan kepedulian dan dukungan nyata terhadap kebebasan pers dan keterbukaan informasi. 

BACA JUGA:Cegah Korupsi, Kejari Kepahiang Lakukan Pendampingan Hukum ke OPD hingga Pemdes

Menurutnya, Irjen Pol. Anwar telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam membangun hubungan yang harmonis antara kepolisian dan media.

"Kapolda Bengkulu telah menjadi mitra yang baik bagi kami, media di Bengkulu, khususnya dalam menjaga keterbukaan informasi publik. Di bawah kepemimpinannya, institusi Polri di Bengkulu selalu bersikap terbuka dan transparan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat, tanpa mengesampingkan prinsip-prinsip hukum yang berlaku," ujar Wibowo, di Mapolda Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: