Gubernur Rohidin Bangun 483 Kilometer Jalan di Provinsi Bengkulu Selama Menjabat

Gubernur Rohidin Bangun 483 Kilometer Jalan di Provinsi Bengkulu Selama Menjabat

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mencatatkan prestasi signifikan dalam pembangunan infrastruktur selama 7 tahun masa jabatannya. --(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, mencatatkan prestasi signifikan dalam pembangunan infrastruktur selama 7 tahun masa jabatannya. 

Salah satu pencapaian terbesarnya adalah membangun dan memperbaiki jalan sepanjang 483 kilometer di seluruh Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:10 Cabor Bengkulu Mulai Bertanding di PON XXI Aceh-Sumut 2024 Hari Ini

Dalam kurun waktu tersebut, Rohidin berhasil mengatasi tantangan geografis dan anggaran untuk memastikan aksesibilitas yang lebih baik bagi masyarakat Bengkulu. 

Pembangunan jalan ini tidak hanya mempermudah mobilitas warga, tetapi juga meningkatkan perekonomian daerah dengan memperlancar distribusi barang dan jasa.

BACA JUGA:Tak Lolos Administrasi CPNS 2024? Segera Ajukan Sanggah dengan Syarat dan Cara Ini

"Kalau soal pembangunan jalan, saya bersama Wakil Gubernur selama menjabat 6-7 tahun, saya sudah melakukan perbaikan jalan di Provinsi Bengkulu sepanjang 483 kilometer. Andai semuanya dibangun di kota Bengkulu pasti sudah jauh sudah lebih baik," ujar Rohidin saat usai mendaftar bakal calon Gubernur, Kamis 29 September 2024.

Keberhasilan ini tentu mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk masyarakat yang merasakan langsung manfaat dari infrastruktur yang berkeadilan dibangunnya. 

BACA JUGA:Cegah Korupsi, Kejari Kepahiang Lakukan Pendampingan Hukum ke OPD hingga Pemdes

Rohidin juga menegaskan komitmennya untuk terus melanjutkan pembangunan infrastruktur di Bengkulu hingga ia kembali lagi terpilih menjadi Gubernur.

"Bisa lihat jalan tebat monok ke benuang galing sepanjang 30 kilometer, itu kalau disebar di kota Bengkulu sudah 10 ruas jalan, simpang beringin 3 arah bengkok-daerah apur sudah 30 tahun jalan tidak pernah di bangun, sekarang sepanjang 34 kilometer sudah dibangun," terang Rohidin.

BACA JUGA:Kesbangpol Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 Sasar Warga Binaan Lapas Curup

"Daerah penghubung antara Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara, juga 35 tahun tidak pernah dibangun Alhamdulillah 35 kilometer sudah dibangun. Simpang Sendawar masuk arah maras-perbatasan Bengkulu Selatan sepanjang 28 kilometer sudah dibangun, juga 30an tahun tidak pernah dibangun," tambah Rohidin.

Rohidin kembali menegaskan dengan menggandeng Meriani untuk Calon Wakil Gubernur, akan menjadi lebih baik lagi pembangunan infrastruktur. Walaupun saat ini sudah jauh lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: