Pakar Ekonomi Apresiasi Komitmen Paslon DISUKA Berantas Jual Beli Jabatan: Berdampak Baik untuk Perekonomian

Pakar Ekonomi Apresiasi Komitmen Paslon DISUKA Berantas Jual Beli Jabatan: Berdampak Baik untuk Perekonomian

Pakar ekonomi sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bengkulu (UNIB), Prof. Dr. Kamaludin, S.E, MM. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komitmen dan keberanian paslon Dani Hamdani-Sukatno (Disuka) untuk memberantas praktik jual beli jabatan, mendapat apresiasi dari pakar ekonomi sekaligus Dekan Fakultas ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BENGKULU (UNIB), Prof. Dr. Kamaludin, S.E, MM. 

Menurutnya dengan tata kelola birokrasi yang baik dan bersih, bisa mempengaruhi Indeks Persepsi Korupsi (IPK) suatu daerah dan Indeks daerah layak invetasi menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Sebut Lisensi Arsitek Pilar Penting dalam Merancang Pembangunan Bengkulu

Sehingga ini bisa memberikan efek domino dan membuat investor tertarik membuka usaha atau berinvestasi di Kota Bengkulu.

"Terkait komitmen reformasi birokrasi, di Pemkot oleh paslon Disuka jika terpilih nantinya patut diapresiasi jika gebrakan tersebut benar-benar dilakukan," kataProf. Dr. Kamaludin, S.E.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Pimpin Peletakan Batu Pertama Ponpes An-Nur, Harap Bengkulu Lahirkan Generasi Berakhlak

Tambah Kamaludin, penempatan orang-orang yang sesuai dengan background dan kompetensinya juga akan membuat roda perekonomian menjadi semakin baik.

"Minimal 50 perrsen saja memang ditempatakan orang-orang profesional di bidangnya saya rasa hal itu sudah akan sangat baik sekali bagi roda perekonomian Kota Bengkulu," tambahnya.

BACA JUGA:Koalisi Pilgub Diperkirakan Bakal Pengaruhi Pembahasan Tatib dan AKD DPRD Provinsi Bengkulu

Sebelumnya bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Dani Hamdani-Sukatno atau yang lebih dikenal dengan DISUKA menegaskan akan membangun birokrasi yang berkualitas jika diberikan amanah memimpin Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Ormas Kuasai Lahan Eks HGU Syahbudin Seluas 22 Hektar, Warga Jenggalu Resah

DISUKA berkomitmen mengelola SDM pegawai yang bersih dan transparan tanpa adanya praktek jual beli jabatan.

"Pasangan DISUKA punya komitmen, karena integritas dari pasangan inikan tidak perlu diragukan lagi sudah terbukti dan beliau adalah mantan birokrasi yang tahu betul bagaimana membangun birokrasi yang sehat. Birokrasi yang melayani, birokrasi yang dalam pengisian jabatan ini harus bersih," kata Ketua Tim pemenangan Paslon DISUKA, Darlinsyah, Rabu 11 September 2024.

(Jalu) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: