KPU

Kembangkan Pertanian Nasional, Gubernur Rohidin Kumpulkan Penyuluh Pertanian se-Provinsi Bengkulu

Kembangkan Pertanian Nasional, Gubernur Rohidin Kumpulkan Penyuluh Pertanian se-Provinsi Bengkulu

Untuk memperkuat sektor pertanian yang menjadi prioritas nasional, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, menggelar Konsolidasi Pertemuan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se-Provinsi Bengkulu. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Untuk memperkuat sektor pertanian yang menjadi prioritas nasional, Gubernur BENGKULU, Rohidin Mersyah, menggelar Konsolidasi Pertemuan Penyuluh pertanian Lapangan (PPL) se-Provinsi BENGKULU

Acara yang berlangsung di Kuala View Beach pada Kamis 19 September 2024 ini bertujuan menyatukan visi dan strategi para PPL dalam memaksimalkan potensi pertanian di daerah masing-masing.

BACA JUGA:KPU: Jumlah DPT di Kaur untuk Pilkada Serentak 2024 Berkurang

Dalam acara yang dihadiri ratusan PPL dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin menegaskan komitmennya untuk mendukung program pengembangan pertanian nasional yang akan digagas Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"Hari ini kita konsolidasikan seluruh PPL dari kabupaten dan kota untuk mendesain sektor pertanian sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2030, di mana sektor pertanian menjadi prioritas utama pemerintah pusat," ujar Rohidin.

BACA JUGA:Ombudsman Soroti Pemanfaatan Penerima Beasiswa KIP untuk Dukungan Cakada di Pilkada Bengkulu

Terpisah, Gubernur Rohidin Mersyah juga menyerahkan bantuan alat pertanian (Alsintan) di Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Kamis 19 September 2024.

Gubernur Rohidin menegaskan bahwa distribusi Alsintan ini adalah bentuk nyata komitmen pemerintah dalam memajukan pertanian di Bengkulu. Alsintan ini diharapkan mampu mempercepat proses panen dan menekan biaya produksi bagi para petani.

BACA JUGA:Adopsi Manajemen Sekolah Terbaik, DISUKA Ingin Hapus Stigma Sekolah Gratis Tidak Berkualitas

"Penyaluran alat ini adalah salah satu upaya kita untuk mendukung peningkatan hasil pertanian dan mengurangi beban biaya produksi petani," ujar Rohidin.

Ia juga menekankan pentingnya pemeliharaan alat yang diberikan agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama dan memberikan manfaat yang maksimal bagi para petani.

BACA JUGA:2 Terdakwa Korupsi PNPM di Bengkulu Utara Divonis Berbeda, Mantan Bendahara Paling Berat

"Semoga alat-alat ini bisa dipelihara dengan baik, sehingga awet dan bermanfaat bagi kelompok tani yang menerimanya," tambahnya.

Gubernur Rohidin juga mendorong kerja sama lintas dinas agar terus memperkuat koordinasi dalam merumuskan kebijakan dan langkah strategis untuk memajukan sektor pertanian di Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: