KPU

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kejati Bengkulu Gelar Ceramah Agama

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kejati Bengkulu Gelar Ceramah Agama

Kejaksaan Tinggi Bengkulu melaksanakan ceramah agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Ar Rahman, Kamis 19 September 2024. --(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kejaksaan Tinggi BENGKULU melaksanakan ceramah agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Ar Rahman, Kamis 19 September 2024. 

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Bapak Syaifudin Tagamal, S.H., M.H., Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi, serta seluruh Asisten dan Pegawai Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

BACA JUGA:Supervisi Dir Teroris Lintas Negara Kejagung ke Kejati Bengkulu: Tingkatkan Sinergi Penanganan Hukum

Dalam suasana yang khidmat penuh kebersamaan, ceramah agama ini diadakan sebagai momentum untuk memperdalam nilai-nilai keislaman serta meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. 

Kegiatan ini juga bertujuan mempererat persaudaraan antar seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

BACA JUGA:Dinkes Kota Bengkulu Imbau Masyarakat Kembali Terapkan Prokes Antisipasi Cacar Monyet

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Syaifudin Tagamal, S.H., M.H., dalam sambutannya, menyampaikan bahwa momen Maulid Nabi merupakan pengingat untuk senantiasa menegakkan nilai-nilai keadilan, kesederhanaan, dan integritas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di lingkungan Kejaksaan.

"Keteladanan Rasulullah adalah inspirasi bagi kita semua dalam bekerja dan mengabdi kepada negara, dengan menjunjung tinggi amanah dan tanggung jawab yang diberikan," ujarnya.

BACA JUGA:Titik Nol Jalan Desa Sido Sari, Pekerjaan Jalan Segera Dibangun

Ceramah disampaikan oleh Ustadz Ulil Amri, yang mengulas mengenai pentingnya meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad dalam segala aspek kehidupan. Khususnya dalam menegakkan keadilan dan kebenaran. 

Peserta ceramah tampak antusias dan hikmat dalam mengikuti setiap pesan dan nasihat yang disampaikan.

BACA JUGA:114 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Bengkulu Dimutasi

Acara ini merupakan bagian dari upaya Kejaksaan Tinggi Bengkulu untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh pegawai, serta menjadikan nilai-nilai agama sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas dan kewajiban sehari-hari.

Kegiatan ditutup dengan doa bersama dan saling memaafkan antar sesama pegawai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: