KPU

Distan Kaur Terima Bantuan Alsintan dari Kementan RI untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Distan Kaur Terima Bantuan Alsintan dari Kementan RI untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Dinas Pertanian Kabupaten Kaur menerima bantuan 4 unit Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Pertanian Kabupaten Kaur menerima bantuan 4 unit Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Bantuan alsintan tersebut diberikan untuk mempermudah petani dalam memanen padi sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian.

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Bidik Kemenangan Besar di Bengkulu Selatan, Optimis Raih 80 Persen Suara

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Kastilon Sirad menyampaikan, bantuan tersebut berdasarkan pengajuan dari kelompok tani yang telah memenuhi syarat dan telah di verifikasi vaktual oleh Kementan RI.

"Alhamdulillah Kaur mendapatkan bantuan 4 unit Alsintan untuk memanen padi. Kami sedang mempersiapkan untuk menyalurkan bantuan ini kepada kelompok tani yang menerima," ujar Kepala Dinas Pertanian Kaur, Sabtu 21 September 2024.

BACA JUGA:Oknum APH di Bengkulu Digerebek Istri Sah Saat Berduaan dengan Wanita Lain

Kastilon menjelaskan, dari sekitar 10 kelompok tani yang mengajukan bantuan, hanya 4 kelompok yang diakomodir oleh Kementan.

Kendati demikian, Dispertan Kaur sangat mengapresiasi bantuan Alsintan tersebut.

BACA JUGA:Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kejati Bengkulu Gelar Ceramah Agama

"Sebenarnya total yang kita ajukan itu sekitar 10 kelompok, tapi ya kita tetap bersyukur masih dapat 4. Kita berharap Alsintan ini dapat bermanfaat dan bisa dijaga supaya awet," kata Kastilon Sirad.

(Dedi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: