KPU

KPU Provinsi Bengkulu Gandeng MAFINDO Perkuat Literasi Digital Pemilih Pemula Jelang Pilkada 2024

KPU Provinsi Bengkulu Gandeng MAFINDO Perkuat Literasi Digital Pemilih Pemula Jelang Pilkada 2024

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Bengkulu tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu berkolaborasi dengan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (MAFINDO) wilayah Bengkulu dalam upaya penguatan literasi digital bagi pemilih pe--(Sumber Foto: Putri/BETV)

"Kami terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat, dan khususnya pemilih pemula bahwa kita memilih ini lima tahun sekali, jadi diharapkan semua elemen masyarakat dapat menggunakan kesempatan hak pilih mereka dengan sebaik-baiknya," tutupnya.

BACA JUGA:6 Ragam Manfaat Rempah Kunyit untuk Kesehatan, Ampuh Jaga Kesehatan Sendi

BACA JUGA:Kasus Asusila Anak di Bawah Umur di Bengkulu Utara Terulang, Pelaku Paman Sendiri

Sementara itu, Koordinator Wilayah MAFINDO Bengkulu, Gushevinalti menegaskan pentingnya kolaborasi ini sebagai bagian dari komitmen mereka dalam mensukseskan Pikada yang jujur dan adil.

"Jadi seperti yang di tegaskan oleh Pak Rusman tadi, bahwa Gen Z ini mendominasi pada Pilkada tahun ini, jadi dengan adanya kolaborasi ini kami hadir memberikan edukasi terkait cara mengenali hoaks, mengajarkan cara memverifikasi informasi, serta pentingnya bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi di media sosial. Harapannya, suoaya6 mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bijak dan pastinya Pikada bisa berjalan dengan sukses", jelasnya.

BACA JUGA:Aplikasi Selawe, Solusi Praktis Pengurusan Dokumen Kependudukan di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Manfaat Lain Jantung Pisang yang Jarang Diketahui, Ampuh Meningkatkan Laktasi

Dengan kolaborasi ini diharapkan generasi muda tidak hanya menjadi pemilih yang aktif, tetapi juga pemilih yang cerdas dan mampu menjaga integritas informasi di dunia digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: