KPU

Ibu-ibu di Kota Bengkulu Jadi Korban Hipnotis, Kehilangan 55 Gram Perhiasan Emas

Ibu-ibu di Kota Bengkulu Jadi Korban Hipnotis, Kehilangan 55 Gram Perhiasan Emas

Seorang wanita paruh baya bernama Tuti Andaria (50) warga Kelurahan Kebun Kenanga Kota Bengkulu menjadi korban penipuan dengan modus dihipnotis, pada Kamis 19 September 2024 lalu.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

Sesampai di rumah, pelaku meminta korban untuk mengambil perhiasan milik korban dan menyerahkan perhiasan tersebut kepada pelaku.

BACA JUGA:Ini 5 Jenis Beras Paling Sehat yang Perlu Kamu Ketahui, Nomor 1 Paling Populer

BACA JUGA:Jadi Rahasia Kecantikan Alami, Ini 6 Manfaat Beras untuk Kecantikan Kulit

"Saya diajak naik mobil dan pulang kerumah saya untuk mengambil tas berisikan emas yang saya simpan di dalam lemari," tuturnya. 

Setelah berhasil mendapatkan perhiasan, pelaku lalu meminta korban untuk mengambil wudhu di masjid yang tidak jauh dari rumah.

Saat korban selesai bewudhu, korban pun langsung sadar dan menyadari diri nya telah dihipnotis dan saat kembali kerumah, kedua pelaku telah kabur tanpa jejak. 

"Aku selama dihipnotis itu seperti orang linglung, cuma bisa bilang iya-iya," kata korban.

BACA JUGA:Ini 6 Jenis Beras Paling Terkenal di Indonesia, Mana Favoritmu?

BACA JUGA:Kepergok Bawa Sajam Saat Berkendara, 2 Pemuda Kota Bengkulu Diamankan

Sementara akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian perhiasan emas seberat 55 gram senilai kurang lebih Rp50 juta dan telah melaporkanya ke Polsek Ratu Agung agar ditindaklanjuti.

Sebagai informasi tambahan, diduga pelaku penipuan dengan modus hipnotis ini juga merupakan pelaku yang sama yang beraksi di Kampung Kelawi pada Rabu 18 September 2024 yang menimpa Erisma Dewi (48) warga Kelurahan Pasar Bengkulu Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: