KPU

Ajak Masyarakat Hilangkan Stigma Negatif, Gubernur Rohidin Dukung Pertumbuhan Biliar di Bengkulu

Ajak Masyarakat Hilangkan Stigma Negatif, Gubernur Rohidin Dukung Pertumbuhan Biliar di Bengkulu

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengungkapkan bahwa pandangan negatif terhadap olahraga biliar kini telah berubah dan olahraga ini semakin diminati oleh masyarakat. --(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur BENGKULU Rohidin Mersyah mengungkapkan bahwa pandangan negatif terhadap olahraga biliar kini telah berubah dan olahraga ini semakin diminati oleh masyarakat. 

Pernyataan tersebut disampaikan saat Gubernur Rohidin meresmikan Grand Opening dan Open Tournament Gubernur Cup di Billiard House Lempuing, Kota Bengkulu, pada Senin sore 23 September 2024.

BACA JUGA:Malam Pengundian Nomor Urut, Kapolda Bengkulu Ajak Kedua Paslon Gubernur dan Wagub Nyanyi Bareng

Momen ini sekaligus menjadi peluncuran resmi arena olahraga billiar, Billiard House, yang berlokasi di Kelurahan Lempuing.

Dengan kapasitas 34 meja, arena ini menjadi salah satu fasilitas billiard terbesar di Provinsi Bengkulu, menandakan perkembangan pesat olahraga tersebut di daerah ini.

Gubernur Rohidin menjelaskan bahwa billiard merupakan olahraga yang aman, nyaman, dan terus berkembang pesat. 

BACA JUGA:Kejati Bengkulu Hadiri Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Calon Gubernur Bengkulu 2024

Selain itu, hampir setiap arena olahraga biliar kini didampingi oleh berbagai usaha komersial, menandakan bahwa olahraga juga merupakan sektor yang menarik bagi para pelaku bisnis, baik di tingkat nasional maupun lokal di Provinsi Bengkulu.

"Menurut saya, biliar memiliki keunggulan dengan atlet-atletnya, teknologi yang canggih, aspek bisnis yang kuat, serta unsur hiburan yang melimpah, berbeda dengan olahraga lain yang digelar di ruang terbuka," jelas Rohidin.

BACA JUGA:Pengendara Motor Tanpa Identitas Tewas Usai Tabrak Pick Up di Jalan DP Negara

Gubernur juga berharap olahraga biliar dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di wilayah Provinsi Bengkulu. 

Ia menekankan pentingnya sinergi antara pelaku usaha atau pemilik arena billiard dengan aparat setempat seperti RT, RW, serta pemerintah kelurahan.

BACA JUGA:DISUKA Usai Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Kota Bengkulu: Kami Siap Menang!

"Kami berharap satu lokasi olahraga seperti ini bisa memicu pertumbuhan ekonomi di daerah kita. Untuk itu, penting bagi camat, lurah, dan RT bekerja sama dan saling mendukung," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: