KPU

H-1 Kampanye Pilkada, Bawaslu Rejang Lebong Gelar Apel Siaga Pengawasan

H-1 Kampanye Pilkada, Bawaslu Rejang Lebong Gelar Apel Siaga Pengawasan

1 menjelang masa kampanye Pilgub Bengkulu dan Pilbup Kabupaten Rejang Lebong, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Bawaslu Rejang Lebong melaksanakan apel siaga persiapan pengawasan kampanye pada Selasa 24 September 2024 pagi.--(Sumber Foto: Daman/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - H-1 menjelang masa kampanye Pilgub Bengkulu dan Pilbup Kabupaten Rejang Lebong, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Bawaslu Rejang Lebong melaksanakan apel siaga persiapan pengawasan kampanye pada Selasa 24 September 2024 pagi.

Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Fahamsyah terlihat hadir di lokasi mengapresiasi dilaksanakannya apel yang menjadi bukti kesiapan Bawaslu sebagai penyelenggara dalam melakukan pengawasan kampanye pilkada.

Apel siaga ini menunjukkan kesiapan kita semua menjalankan pengawasan sesuai amanat PKPU 13 tentang kampanye dan juga tahapan lainnya," kata Faham Syah.

BACA JUGA:BNNP Bengkulu Musnahkan Barang Bukti Ganja dan Sabu Sitaan 3 Tersangka

BACA JUGA:Dapat Nomor Urut 2, A-BANG Optimis Menyala di Pilkada Lebong 2024

Menurutnya, langkah baik pengawasan ini tentunya akan menciptakan Pilkada aman, damai dan kondusif dengan patuh pada regulasi yang ada.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Rejang Lebong (RL), Ahmad Ali mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama Bawaslu untuk melakukan pengawasan, yang dimulai dengan titik awalnya dengan apel siaga menjelang masa kampanye Pilkada mulai 25 September-23 November 2024.

BACA JUGA:5 Paslon Deklarasi Kampanye Damai, Nomor Urut 1 DISUKA Siap Ikut Kontestasi Secara Sportif

BACA JUGA:Pasutri di Seluma Nekat Curi HP, Aksinya Terekam CCTV

“Bersama-sama, sama-sama kita awasi proses pelaksanaan kampanye di Kabupaten Rejang Lebong, dan kita berharap seluruh pihak dapat mempedomani PKPU terkait kampanye,” kata Ahmad Ali.

Ia pun menginstruksikan jajaran Bawaslu sampai ke Pengawas Kecamatan dan Desa Kelurahan agar menyiapkan seluruh persiapan agar proses kampanye bisa lancar.

BACA JUGA:Mantan Sekda Kota Bengkulu Beri Dukungan, Optimis DISUKA Menang Pilkada

BACA JUGA:Baik untuk Janin, Buah Pisang Simpan 5 Manfaat Ini untuk Ibu Hamil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: