KPU

Vaksinasi Rabies Gratis Digelar Besok di Kantor DKPP Kota Bengkulu, Tersedia 500 Dosis

Vaksinasi Rabies Gratis Digelar Besok di Kantor DKPP Kota Bengkulu, Tersedia 500 Dosis

Kabar gembira bagi masyarakat Kota Bengkulu yang mempunyai hewan peliharaan seperti anjing, kucing atau kera, sebab masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi rabies secara gratis. --(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kabar gembira bagi masyarakat Kota BENGKULU yang mempunyai hewan peliharaan seperti anjing, kucing atau kera, sebab masyarakat bisa mendapatkan vaksinasi rabies secara gratis

Vaksinasi rabies gratis akan digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu pada Senin 30 September besok.

BACA JUGA:Binatang Buas Mangsa Ternak Warga Seluma Barat, BKSDA Segera Pasang Kamera dan Perangkap

Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan drh. Henny Kusuma Dewi, menyebutkan bahwa pihaknya menyiapkan 500 dosis vaksin rabies secara gratis. 

"Kita akan menggelar vaksinasi rabies gratis pada Senin 30 September di aula Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu. Kita siapkan kuota vaksinasi rabies sebanyak 500 dosis," katanya. 

BACA JUGA:KPU Sediakan 30 Lokasi Kampanye Cabup dan Cawabup Seluma, Ini Daftarnya

Tambah Henny, vaksinasi rabies gratis ini dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia (World Rabies Day/ WRD) yang diperingati tanggal 28 September setiap tahunnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pencegahan dan pengendalian penyakit rabies.

BACA JUGA:Realisasi PAD dari PBB-P2 di Kota Bengkulu Baru Mencapai 38 Persen

Dirinya juga menjelaskan, rabies atau penyakit anjing gila adalah penyakit menular yang akut dan menyerang susunan syaraf pusat yang disebabkan oleh virus rabies jenis Rhabdho virus. 

Virus ini dapat menyerang semua hewan berdarah panas dan manusia.

BACA JUGA:Ingin Hilangkan Lemak Lengan di Gym? 6 Alat Ini Bisa Bantu Kamu, Cek Apa Saja!

Penyakit rabies merupakan penyakit zoonosis yang sangat berbahaya, karena apabila gejala klinis penyakit rabies timbul, dapat menyebabkan kematian. 

Oleh karena itu, dalam rangka memperingati World Rabies Day/WRD, Pemkot Bengkulu melalui dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian juga akan menggelar event sosialisasi dan vaksin gratis.

BACA JUGA:Aksi Nekat Maling di Kota Bengkulu, Gasak Motor Warga di Dekat Kantor Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: