KPU

Polling Melalui WhatsApp, Pasangan Rohidin-Meriani Unggul dari Helmi-Mian

Polling Melalui WhatsApp, Pasangan Rohidin-Meriani Unggul dari Helmi-Mian

Polling melalui saluran WhatsApp yang menunjukkan persaingan sengit antara dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, nomor urut 01 Hemi Hasan-Mian dan 02 Rohidin Mersyah-Meriani.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Polling melalui saluran WhatsApp yang menunjukkan persaingan sengit antara dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur BENGKULU, nomor urut 01 Hemi Hasan-Mian dan 02 Rohidin Mersyah-Meriani.

Dalam polling yang dilakukan secara head to head antara pasangan calon nomor urut 01 Helmi Hasan-Mian, melawan pasangan nomor urut 02 Rohidin Mersyah-Meriani, hasil sementara menunjukkan pasangan Rohidin-Meriani tetap unggul dari pesaingnya.

BACA JUGA:Masyarakat Desa Talang Sebaris Antusias Sambut Program TMMD ke-122

Berdasarkan data yang diperoleh dari infonegeri.id, polling yang dimulai sejak Senin 30 September 2024, pukul 02.04 WIB hingga 2 Oktober 2024 pukul 14.22 WIB, Rohidin-Meriani memimpin dengan 1.713 suara. 

Sementara itu, Helmi-Mian tertinggal dengan perolehan 1.105 suara.

Polling ini berlangsung di tengah meningkatnya perhatian publik terhadap Pemilihan Gubernur Bengkulu yang semakin dekat. 

BACA JUGA:Dianggap Miliki Rekam Jejak Baik, Mantan Komisoner Bawaslu Provinsi Nyatakan Dukungan untuk Paslon DISUKA

Meskipun polling ini bukanlah hasil resmi, namun antusiasme masyarakat besar dalam keterlibatan proses pemilihan kepala daerah.

Meski sederhana, metode polling ini dinilai efektif dalam menjaring aspirasi masyarakat.

Hasil sementara ini menggambarkan bahwa masyarakat Bengkulu masih menaruh kepercayaan yang tinggi pada pasangan Rohidin-Meriani untuk kembali memimpin provinsi ini selama 5 tahun ke depan, polling dimulai Senin 30 September 2024.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Tengah Musnahkan 49 Barang Bukti Tindak Pidana Umum dan Narkotika

Sementara itu, Tedy Putra pengguna WhatsApp yang sudah memberikan polling ke salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu menyampaikan, cara seperti ini cukup efektif untuk mengetahui keunggulan sementara berada di pihak pasangan no urut 01 atau No urut 02.

"Walapun polling ini sementara, cara ini efektif untuk mengtahui kemenangan ada di pihak mana," jelasnya.

BACA JUGA:BWA Distribusikan 1.600 Al-Quran ke Kabupaten Kaur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: