KPU

TKI Asal Kepahiang Bekerja di Taiwan, Ditemukan Meninggal Dunia di Atas Kapal

TKI Asal Kepahiang Bekerja di Taiwan, Ditemukan Meninggal Dunia di Atas Kapal

TKI atas nama Dedi Candra, warga Desa Gunung Agung Kecamatan Bermani Ilir ditemukan meninggal dunia gantung diri di atas kapal jenis Anfeng No.116 di Pelabuhan Perikanan Qianzhen, Kaohsiung, Taiwan.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - TKI atas nama Dedi Candra, warga Desa Gunung Agung Kecamatan Bermani Ilir ditemukan meninggal dunia gantung diri di atas kapal jenis Anfeng No.116 di Pelabuhan Perikanan Qianzhen, Kaohsiung, Taiwan.

Dari informasi yang dihimpun BETVNEWS, Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, mengkonfirmasi pemerintah Indonesia, melalui Berita Biasa Nomor: B-00470/KDEI Taipei/241017, perihal pemulangan jenazah ABK LG atas nama Dedi Candra.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kepahiang, Dicky Iswandym membenarkan adanya kabar duka dari salah satu TKI asal Kepahiang yang sedang bekerja di Taiwan.

Dimana dalam pemberitahuan yang diterima pihaknya yang tertuang dalam ringkasan berita menyatakan bahwa salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja sebagai ABK LG atas nama Dedi Candra ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di atas kapal Anfeng No.116 di Pelabuhan Perikanan Qianzhen, Kaohsiung, Taiwan pada 29 September 2024 lalu.

BACA JUGA:12 Cara Menghilangkan Bau Badan, Pakai Cuka Apel hingga Deodoran, Dijamin Efektif dan Aman

BACA JUGA:Bahan Alami dengan Segudang Manfaat, Begini Cara Mengatasi Jerawat dengan Jeruk Lemon

Dikatakan Dicky bahwa saat ini, Pemkab Kepahiang melalui Disperinaker telah berkoordinasi dengan Disnakertrans Provinsi Bengkulu terkait pengurusan penjemputan jenazah TKI asal Kepahiang tersebut.

"Iya benar, kami (Pemkab Kepahiang, red) mendapatkan informasi bahwa ada salah satu PMI Kepahiang yang bekerja sebagai ABK LG di Taiwan meninggal dunia. Saat ini Pemkab Kepahiang tengah berkoordinasi dengan Disnakertrans Provinsi Bengkulu terkait penjemputan jenazah," ujar Dicky.

Berdasarkan surat pemberitahuan yang dikirimkan oleh KDEI Taipei itu, jenazah Dedi Candra akan dipulangkan pada hari ini, Jumat 18 Oktober 2024 dengan menggunakan pesawat Cathay Pasific.

Jenazah diperkirakan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada keesokan harinya, Sabtu 19 Oktober 2024.

BACA JUGA:10 OPD Pemkab Bengkulu Tengah Diminta Segera Tuntaskan Pengembalian TGR

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tau! Ini 4 Cara Bikin Wajah Mulus Pakai Jeruk Lemon, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: