KPU

Meriani Sosok Pengusaha yang Sangat Peduli dengan Pendidikan di Provinsi Bengkulu

Meriani Sosok Pengusaha yang Sangat Peduli dengan Pendidikan di Provinsi Bengkulu

Meriani telah berhasil menyalurkan beasiswa pendidikan kepada ribuan warga Bengkulu.--(Sumber Foto: Imron/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Di tengah kesibukannya berkampanye sebagai calon Wakil Gubernur BENGKULU nomor urut 2 berpasangan dengan Rohidin Mersyah, Meriani yang merupakan pengusaha terus menunjukkan komitmen sosialnya yang luar biasa terhadap masyarakat.

Lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan yang dipeloporinya, Meriani telah berhasil menyalurkan beasiswa pendidikan kepada ribuan warga Bengkulu.

BACA JUGA:Sejajar Tokoh Nasional, Sultan B Najamudin Raih Penghargaan Tokoh Demokrasi Indonesia

Sosok perempuan yang penuh dedikasi ini meyakini bahwa pendidikan adalah jembatan menuju masa depan yang lebih cerah, terutama bagi generasi muda di kota yang dicintainya.

Uniknya, dalam program ini seluruh biaya beasiswa berasal dari CSR divisi usahanya, bukan dari anggaran pemerintah. 

BACA JUGA:Polemik Penunjukkan Pj Sekda Lebong, Eks Pj Sekda Mahmud Siam Kuasai Fasilitas

"Saya percaya, setiap anak di Bengkulu layak mendapatkan kesempatan untuk belajar dan berkembang, dan saya ingin menjadi bagian dari perjalanan mereka," ujar Meriani dengan penuh tekad.

Program beasiswa yang digagas Meriani tak hanya soal pemberian dana pendidikan, tetapi juga menyuntikkan harapan dan semangat kepada para penerima manfaat. 

BACA JUGA:Distan Seluma Tunggu Laporan Dampak Bencana Banjir di Sektor Pertanian

Dengan sumber daya yang dimilikinya, Meriani membuktikan bahwa kebaikan dan kepedulian terhadap sesama tidak membutuhkan skala besar, tetapi niat yang tulus.

"Ini lebih dari sekadar bantuan materi, saya ingin mereka percaya bahwa pendidikan bisa mengubah hidup mereka," tambahnya.

BACA JUGA:Ketua DPD PAN Bengkulu Tengah Dukung Rohidin-Meriani di Pilgub Bengkulu 2024

Salah satu penerima beasiswa, Ratih, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan. 

"Beasiswa ini membuka peluang besar bagi saya dan keluarga. Ibu Meriani benar-benar peduli dengan pendidikan kami, dan itu sangat berarti. Terima kasih, Ibu Meriani, atas kepeduliannya," ucapnya dengan penuh haru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: