KPU

Pemkab Seluma Akan Hibahkan Lahan 1,2 Ha untuk Pembangunan Kantor Kejari Seluma

Pemkab Seluma Akan Hibahkan Lahan 1,2 Ha untuk Pembangunan Kantor Kejari Seluma

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma dan Kejaksaan Negeri Seluma melaksanakan rapat bersama membahas rencana hibahlahan seluas 1,2 Ha untuk pembangunan kantor Kejari Seluma yang baru, pada Senin 21 Oktober 2024 di ruang rapat Bupati Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma dan Kejaksaan Negeri Seluma melaksanakan rapat bersama membahas rencana hibahlahan seluas 1,2 Ha untuk pembangunan kantor Kejari Seluma yang baru, pada Senin 21 Oktober 2024 di ruang rapat Bupati Seluma.

Sekretaris Daerah H Hadianto, membenarkan rapat bersama dengan Kejari Seluma bersama jajaran terkait rencana hibah aset lahan untuk pembangunan kantor Kejari Seluma yang berlokasi di simpang Enam Kota Tais. 

BACA JUGA:Bapenda Kota Bengkulu Realisasikan Penambahan 50 Tapping Box di Oktober 2024

"Saat ini kita sudah melakukan rapat bersama terkait titik lokasi dan masih ada tahapan yang harus dilakukan hingga benar-benar di hibahkan ke Kejari," kata Sekda Seluma Hadianto.

Dijelaskannya, sebelum dihibahkan, tahapan mulai dari asal-usul lahan seluas 1,2 Ha tersebut juga harus dilengkapi sebagai dokumen. 

BACA JUGA:Anggaran Pengadaan Mobnas untuk Pimpinan DPRD Seluma Ditetapkan Sebesar Rp1,4 Miliar

Sehingga kedepannya dituangkan dalam NPHD untuk Kejari Seluma. Namun, tetap bersama-sama ke lokasi untuk mematok titik batas-batas lahan yang untuk di hibahkan.

"Untuk lokasi tak jauh dari taman kota serta lahan itu sudah dilakukan ganti rugi tahun 2006/2007 lalu, sehingga dipastikan kedepannya tidak bermasalah lagi," jelas Sekda.

BACA JUGA:Mom Echy Didapuk Jadi Moderator Debat Pertama Pilwakot Bengkulu 2024

Sementara itu, Kajari Seluma Dr Eka Nugraha, SH MH mengatakan, memang terwujud hibah dari Pemda Seluma ini, maka lelang konsultan perencanaan akan dilakukan akhir tahun ini. 

Dengan begitu, pembangunan bisa dilangsungkan pada tahun 2025 dengan luas bangunan 2000 meter persegi.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ini 5 Bahaya Penumpukan Lemak di Perut, Bisa Sebabkan Penyakit Jantung hingga Diabetes

"Jika memang jadi Pemkab Seluma menghibahkan lahan, maka akhir tahun ini kita lakukan lelang perencanaan. Karena dalam Diva Kejari Seluma tahun 2025 ada anggaran dari Kejagung untuk pembangunan kantor Kejari Seluma," kata Kajari Seluma.

"Saat ini kita sudah masuk perencanaan awal dan Desember lelang perencanaan sehingga awal tahun sudah bisa dikerjakan," sampainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: