KPU

22 Peserta Ikuti Babak Penyisihan Pentas Musik Anak Jalanan dan Disabilitas Kota Bengkulu

22 Peserta Ikuti Babak Penyisihan Pentas Musik Anak Jalanan dan Disabilitas Kota Bengkulu

Sebanyak 22 peserta yang terdiri dari anak jalanan, pengamen, dan penyandang disabilitas, mengikuti babak penyisihan pentas musik akustik dengan tema "Kreativitas Tanpa Batas" untuk anak jalanan, pengamen, dan penyandang disabilitas oleh Dinas Sosial Kota--(Sumber Foto: Ajeng/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 22 peserta yang terdiri dari anak jalanan, pengamen, dan penyandang disabilitas, mengikuti babak penyisihan pentas musik akustik dengan tema "Kreativitas Tanpa Batas" untuk anak jalanan, pengamen, dan penyandang disabilitas oleh Dinas Sosial Kota BENGKULU

Acara ini berlangsung di Aula Berendo Dinas Sosial, pada Sabtu pagi 26 Oktober 2024. 

BACA JUGA:11 Pelaku Usaha di Kota Bengkulu Mendaftar Bantuan Program Penataan Usaha

Sehmi, Asisten II Setda Pemerintah Kota Bengkulu, menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi mereka untuk menunjukkan bakat dan kreativitas.

"Kreativitas mereka sudah terlihat. Kami ingin mengangkat yang sudah tidak terlihat, mendekatkan yang jauh, dan menggenggam erat yang sudah dekat," jelasnya.

BACA JUGA:Sempat Ditertibkan, Pasar Panorama Kembali Semrawut

Ia menekankan bahwa kegiatan ini sejalan dengan peringatan Hari Pahlawan yang mengedepankan kesejahteraan sosial.

Sehmi juga menyampaikan bahwa selama ini perhatian terhadap anak jalanan dan pengamen kurang intensif. 

BACA JUGA:5 Jenis Sambal Ini Enak dan Bikin Nikmat, Cek Resep di Sini

"Hari ini, kita saksikan bersama bahwa mereka sudah diberi wadah. Kita punya kekuatan yang harus kita organisir untuk menciptakan efek yang positif," tambahnya. 

Menurutnya, di Kota Bengkulu tidak ada yang ditinggalkan karena alasan sosial, dan semua warga harus dirangkul menuju kemandirian dan kesejahteraan.

BACA JUGA:Masyarakat Bisa Saksikan Debat Pilwakot Bengkulu Via Medsos BETV dan KPU, Berikut Linknya

Kepala Dinas Sosial, Sahat M. Situmorang, menambahkan, bahwa acara ini merupakan contoh baik untuk mengatasi permasalahan sosial. 

"Kami berharap dengan adanya pentas ini, anak-anak jalanan dan penyandang disabilitas dapat menunjukkan bakat mereka dan diakui oleh masyarakat," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: