Siap-siap Hewan Ternak Akan Ditertibkan

Siap-siap Hewan Ternak Akan Ditertibkan

Suryanto Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar saat menyampaikan permasalahan hewan ternak yang berkeliaran di kota Mukomuko, Kamis 14 Juli 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Dinas Polppdamkar Kabupaten Mukomuko, merencanakan kembali melakukan penertiban hewan ternak, namun sebelumnya beberapa armada yang akan digunakan untuk melakukan penertiban ternak, sehingga pada Agustus mendatang sudah ada hasil.

Permasalahan hewan ternak yang berkeliaran di kota Mukomuko, saat ini masih menjadi pekerjaan rumah bagi Satpol-PP dan Damkar, lantaran persoalan hewan ternak ini sudah menjadi permasalahan bertahun-tahun, dan memang belum ada cara yang efektif untuk menertibkan hewan ternak yang berkeliaran.

Selain itu, masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak melepasliarkan hewan ternak, juga sebagai faktor yang menjadikan persoalan tersebut tidak selesai. Kendati Pemerintah semudah menerbitkan Perbup mengenai sanksi melepasliarkan hewan ternak.

"Dalam waktu dekat ini, kita kembali akan melakukan penertiban secara besar-besaran terhadap hewan ternak, karena target pada Agustus mendatang paling tidak sudah ada hasil," ungkap Suryanto Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: