Peringati Hari Mangrove Sedunia, Lanal dan Forkopimda Tanam 6.000 Pohon

Peringati Hari Mangrove Sedunia, Lanal dan Forkopimda Tanam 6.000 Pohon

Danlanal Bengkulu, bersama Forkopimda saat melakukan penanaman Mangrove di Bengkulu dalam rangka memperingati hari Mangrove sedunia pada Selasa pagi 26 Juli 2022.--(Sumber Foto: Adi/Betv)

BETVNEWS, - Pangakalan TNI Angkatan Laut Bengkulu, Selasa (26/07) pagi, secara serentak seluruh Indonesia melakukan penanaman mangrove, hal ini dalam rangka memperingati hari Mangrove sedunia. 

Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana mengatakan, pangakalan TNI Angkatan Laut Bengkulu bersama dengan Forkompinda, hari ini melaksanakan penanaman mangrove sebanyak 6.000 batang di lahan seluas 4 hektare.

BACA JUGA:Kades Lubuk Lagan Ajukan Pengunduran Diri, Ini Alasannya...

Penanaman mangrove yang dilaksakan hari ini, dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut secara virtual dengan diikuti sebanyak 77 pangakalan TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia.

"Hari ini penamaan Mangrove dilakukan secara serentak, dimana tadi dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AL. Untuk di Bengkulu sendiri, kita melaksanakan penanaman sebanyak 6.000 batang mangrove di lahan 4 hektar," jelasnya.

BACA JUGA:Angka Stunting di Kepahiang 22,9 Persen, 15 Desa Jadi Locus Utama

Dirinya berharap, bahwa masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat kedepan dapat terus melakukan penghijauan di pesisir pantai, sehingga pantai khususnya di Bengkulu bisa terjaga dari abrasi.

"Harapan kita agar seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat bersama-sama menjaga kelestarian pesisir dan terus melakukan penghijauan," tutupnya.

(Adi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: