Anggaran Stunting Disiapkan di APBD Perubahan

Anggaran Stunting Disiapkan di APBD Perubahan

Rapat Koordinasi rencana penanganan stunting di Kabupaten Kepahiang akan memasukkan anggaran pengendalian stunting dalam perencanaan APBD Perubahan 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

BETVNEWS, - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepahiang, akan memasukkan anggaran pengendalian stunting dalam perencanaan APBD Perubahan 2022. Alokasi dana akan disebar dibeberapa OPD, agar penanganan stunting sesuai dengan 8 aksi yang dicanangkan Pemerintah pusat dapat berjalan dengan baik.

"Yang jelas rencana anggaran akan kita masukkan ke APBD Perubahan, nanti untuk disetujui atau tidaknya akan kita lihat sama-sama," ungkap Salihin, Kepala Bappeda Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:3 Pelaku Pembobol ATM Diringkus, Begini Modus yang Dilakukan...

Lanjutnya, bahwa pengendalian kasus stunting ini merupakan tanggungjawab secara bersama, sehingga bukan hanya tanggung jawab satu OPD saja, sehingga setiap OPD mesti memiliki anggaran untuk pengendalian stunting, sehingga semuanya bisa bergerak secara kompak.

"Kita mulai di APBD Perubahan, semoga bisa terlaksana," lanjutnya. 

Dukungan dari lintas sektoral tentu sangat dibutuhkan, karena setiap sektor akan memiliki peranan masing-masing mulai dari tingkat Dinas sampai kepada Pemerintahan Desa, agar target Nasional zero stunting 2023 dapat tercapai.

BACA JUGA:Ormas Segel Kios di Pasar Pagi Pagar Dewa

"Sesuai peran kita di Bappeda, nanti perencanaan kita masukan. OPD lain bisa mengajukan sesuai dengan tupoksinya," tutur Salihin. 

Dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Kepahiang, Pemkab Kepahiang telah 5 kali menggelar rembuk stunting dalam waktu beberapa bulan terakhir.

(Hendri Suwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: