7 Desa di Kaur Cairkan DD Tahap Ketiga

7 Desa di Kaur Cairkan DD Tahap Ketiga

Mulyanto Sumardi, Kabid Pemerintahan Desa Dinas PMD Kaur saat menyampaikan memasuki awal Agustus 2022 tujuh desa di Kabupaten Kaur yang telah mengajukan proses pencarian dana desa tahap ketiga.--(Sumber Foto: Didit/Betv)

BETVNEWS, - Memasuki awal Agustus 2022, saat ini sudah ada tujuh desa di Kabupaten Kaur, yang telah mengajukan proses pencarian dana desa tahap ketiga. Artinya tujuh desa ini, sudah merealisasikan dana desa tahap pertama dan tahap kedua, serta sudah menyelesaikan laporan realisasi DD tersebut.

Menurut Mulyanto Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Kaur, bahwa pihaknya telah menerima usulan untuk merekomendasikan proses pencarian dana desa tahap ketiga, setidaknya ada tujuh desa yang telah mengajukan permohonan.

"Sejauh ini memang ada sekitar tujuh desa, yang telah mengajukan untuk proses pencarian DD tahap ketiga," sampai Mulyanto, Selasa (02/08).

BACA JUGA:Parkir di Depan Kost, Sepeda Motor Mahasiswa Raib

Adapun ketujuh desa tersebut diantaranya, desa Air Kering 1, desa Pulau Panggung, desa Talang Besar, desa Ulak Agung, desa Air Kering 2, desa Talang Jawi, dan desa Manau Sembilan 1.

Selanjutnya, masih ada 185 desa lainnya saat ini belum mengajukan proses pencarian DD tahap ketiga. Sehingga pihaknya meminta agar desa-desa yang belum mengajukan proses pencarian tersebut, bisa segera mengajukan ke Dinas PMD.

BACA JUGA:2 Agenda Festival Danau Nibung Batal Dilaksanakan

"Desa yang belum melakukan pengajuan DD tahap tiga, untuk segera melakukan pengajuan, sehingga bisa meringankan beban pembuatan laporan realisasi DD pada akhir tahun mendatang," tambahnya.

Sementara itu, untuk DD tahap satu dan tahap kedua, seluruh desa sudah melakukan pencarian, dan saat ini memang telah melakukan realisasi penggunaan anggaran tersebut.

(Didit Kite)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: