Pembangunan 2 Puskesmas Mulai Dikerjakan

Pembangunan 2 Puskesmas Mulai Dikerjakan

Bustam Bustomo, PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko saat menjelaskan terkait pelaksanaan pekerjaan dua paket proyek fisik, yang merupakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah pusat, Senin 08 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, saat ini sudah memulai pelaksanaan pekerjaan dua paket proyek fisik, yang merupakan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah pusat. 

BACA JUGA:Parkir Kunci Tidak Dilepas, Motor Dibawa Kabur

Kedua bangunan fisik tersebut masing-masing adalah Puskesmas Pondok Suguh dan Puskesmas Ipuh, yang saat ini sedang berlangsung pembangunannya oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko.

Untuk melakukan pembangunan terhadap kedua Puskesmas tersebut, akan menelan biaya dari DAK sebesar Rp. 3 Miliar.

Menurut Bustam Bustomo Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, bahwa setelah dilakukan proses lelang saat ini kedua Puskesmas tersebut memang sudah memasuki tahap pengerjaan.

BACA JUGA:Lagi, Pemkab Mukomuko Segera Lelang 2 Jabatan

"Pembangunan fisik di 2 Puskesmas tersebut, masing-masing penambahan   ruang persalinan, guna untuk melengkapi fasilitas yang ada di dua Puskesmas tersebut," jelas PLT kadis.

Sesuai dengan kontraknya, pihaknya telah meminta agar pemborong bisa mengerjakan kedua proyek tersebut secara tepat waktu, serta dikerjakan dengan tidak sembarang.

( Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: