16 Desa Diminta Ajukan Pencairan DD Tahap II

16 Desa Diminta Ajukan Pencairan DD Tahap II

Haryanto, Kepala Dinas PMD Mukomuko saat menjelaskan terkait 16 desa yang belum mengajukan pencairan dana desa tahap kedua, lantaran masih terkendala dengan serapan DD tahap pertama dan laporan realisasi, Kamis 11 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mukomuko, menyatakan bahwa sampai hari ini masih ada 16 desa yang belum mengajukan pencairan dana desa tahap kedua, dimana saat ini ke 16 desa tersebut sudah diberikan peringatan dari Dinas PMD Mukomuko.

BACA JUGA:Grebek Sabung Ayam, 5 Unit Roda dua dan Belasan Ayam diamankan

Berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan di lapangan, bahwa desa-desa yang sampai saat ini belum mengajukan proses pencarian DD tahap kedua, lantaran masih terkendala dengan serapan DD tahap pertama dan laporan realisasi.

"Sejauh ini kita sudah menyampaikan kepada pihak desa yang belum mengajukan pencairan, agar segera menyelesaikannya dan melakukan proses pencarian DD tahap kedua, agar penyerapan DD bisa lebih maksimal mengingat batas akhir pencairan sudah dekat," jelas Haryanto Kadis PMD.

BACA JUGA:Sujono, Temui Massa Pendemo UU Cipta Kerja

Selain memang serapan anggaran yang belum maksimal, beberapa desa juga masih ada yang terkendala dengan administrasi. Hal ini dikarenakan ada beberapa desa yang melakukan pergantian perangkat desa, sehingga menimbulkan permasalahan untuk proses pencarian DD.

"Setelah diberikan teguran dan peringatan, pihak desa sudah menyatakan akan segera menyelesaikan hal tersebut," akhirnya.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: