Jalan Regional Air Sebakul Resmi berganti menjadi Jalan Mayor (TNI) H. Boerhan Dahri.

Jalan Regional Air Sebakul Resmi berganti menjadi Jalan Mayor (TNI) H. Boerhan Dahri.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan beserta rombongan saat meresmikan nama Jalan Regional Air Sebakul menjadi Jalan Mayor (TNI) H. Boerhan Dahri pada 16 Agustus 2022 .--(Sumber Foto: AbduRahman/Betv)

BETVNEWS, - Nama Jalan Regional Air Sebakul resmi berubah menjadi Jalan Mayor (TNI) H. Boerhan Dahri, perubahan nama ini dilakukan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi beserta jajaran Pemkot Bengkulu. 

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengungkapkan, bahwa Perubahan nama ini karena Mayor (TNI) H. Boerhan Dahri merupakan salah satu tokoh penting dalam sejarah Provinsi Bengkulu. Atas jasa dan dedikasinya, Provinsi turut berkembang pesat pada zamannya.

Pria yang lahir di Tais, Bengkulu Selatan pada 28 Mei 1924 ini pernah menjabat sebagai Komandan Batalion XXVII di Bengkulu (1945-1950). Setelah itu, ia juga pernah menjadi Kepala BRN Residen Bengkulu (1950-1960). Dan penghargaan terakhirnya ialah Satya Lencana Legiun Veteran RI (1989). 

BACA JUGA:Curi Susu, Ibu-ibu Terekam CCTV

Selain itu, ia juga tercatat menjadi Bupati Rejang Lebong (1959-1964) dan Bupati Bengkulu Utara (1971-1978), serta menjadi Anggota DPRD Bengkulu (1982-1987). 

"Atas hal inilah Pemkot ingin menghargai dan mengucapkan terimakasih, dengan berbagai jasanya dan memberikan penamaan jalan tersebut dengan namanya yakni ayor TNI H. Boerhan Dahri," ujar Walikota Helmi Hasan, Selasa (16/08).

BACA JUGA:Awas.. Pupuk Tidak Sesuai Komposisi Beredar di Bengkulu

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bengkulu juga telah menyelesaikan semua administrasi pergantian nama jalan tersebut, termasuk untuk meminta izin kepada keluarga.

"Berbagai proses telah dilakukan beberapa OPD , mulai dari meminta restu keluarga (ahli waris), menyiapkan segala dokumen hingga sosialisasi ke masyarakat atas perubahan nama jalan. Bahkan, Pemkot juga menjamin masyarakat dengan mempermudah urusan adminduk di Dukcapil ketika jalan resmi berubah," tambahnya. 

(Abdurah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: