Bendera Raksasa Berkibar di Bukit Kandis

Bendera Raksasa Berkibar di Bukit Kandis

Meriah... Bendera Merah-putih raksasa sepanjang 77 meter dan lebar 50 meter berkibar di Bukit Kandis Desa Durian Demang dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-77 tahun pada Rabu, 17 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Wizon/Betv)

BETVNEWS, - Bendera raksasa sepanjang 77 meter dan lebar 50 meter, dikibarkan dalam upacara bendera di Bukit Kandis desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi, pengibaran bendera ini dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 77 tahun.


Bendera Raksasa Berkibar di Bukit Kandis.--

Pengibaran bendera raksasa ini melibatkan berbagai unsur, dari Pemdes Durian Demang, Mapala, Polres Benteng dan Denzipur, dan para anggota Mapala berhasil mengibarkan bendera merah-putih raksasa tersebut. 

BACA JUGA:405 Napi Lapas Curup Terima Remisi Kemerdekaan

Kepala Desa Durian Demang Zainal Arifin menjelaskan, pengibaran bendera raksasa ini digagaskan oleh Pemdes Durian Demang, yang ingin memunculkan perbedaan dalam memperingati HUT RI, sekaligus dengan tujuan mengenalkan destinasi wisata Bukit Kandis. 


Para peserta Upacara pengibaran bendera raksasa di Bukit Kandis.--

"Bendera dibuat sekitar dua minggu sebelum pelaksanaan pengibaran, demikian juga dengan persiapan, meskipun sedikit mengalami kendala, namun pengibaran bendera berjalan dengan lancar," jelas Zainal.

BACA JUGA:77 Tahun Indonesia Merdeka, Sapuan: Momentum Mengenang Jasa Pahlawan

Sementara itu dalam pengibaran bendera raksasa ini, turut hadir anggota DPR RI Dewi Coryati yang menyaksikan pengibaran bendera, gagasan Pemdes Durian Demang tersebut mendapat apresiasi dari anggota DPR RI Komisi X ini. 

"Saya sempat ikut menjahit bendera raksasa ini, dan saat ini saya ikut menyaksikan pengibaran bendera, sungguh takjub bagi saya untuk moment ini, saya juga akan mendukung destinasi wisata Bukit Kandis ini," ungkap Dewi Coryati.

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: