Maling Kotak Amal Masjid, Pelaku Terekam Kamera Pengintai

Maling Kotak Amal Masjid, Pelaku Terekam Kamera Pengintai

Pelaku Pencurian kotak amal yang terekam kamera CCTV pada Rabu 24 Agustus 2022 di Masjid Syuhada Desa Bajak 1 Kecamatan Taba Penanjung Bengkulu Tengah.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Sindikat pencurian kotak amal kembali beraksi, kali ini terjadi di Masjid Syuhada desa Bajak 1 Kecamatan Taba Penanjung BENGKULU TENGAH.

Pencurian tersebut dilakukan oleh pelaku pada Rabu 24 Agustus 2022, tepatnya pada pukul 15.00 Wib sore kemarin.

Dimana aksinya terekam oleh kamera pengintai yang terpasang di Masjid tersebut, dan baru diketahui oleh pengurus Masjid pada saat akan melaksanakan salat Ashar.

BACA JUGA:Harga Telur Naik, Pedagang Makanan Kurangi Jumlah Produk

Disampaikan oleh Kisma yang merupakan pengurus Risma Masjid Syuhada, dari rekaman CCTV tersebut terlihat laki-laki menggunakan kaos berwarna kuning, tas ransel merah, mondar-mandir memperhatikan kondisi sekitar Masjid.

Dan sebelum beraksi, pelaku terlebih dahulu menurunkan saklar listrik, bermaksud untuk mematikan kamera CCTV.

BACA JUGA:Waduhh... PTT Bawaslu Mukomuko Dicatut Partai Politik

"Pelaku diketahui menggunakan mobil minibus bernomor seri BG, yang terparkir di luar pagar Masjid, gembok kotak amal dirusak dengan cara dicongkel dengan besi, setelah menggasak isi kotak amal pelaku langsung kabur," jelas Kisma, Kamis 25 Agustus 2022.

Sementara itu, pada hari yang sama di desa Tanjung Heran juga telah kehilangan kotak amal, yang diduga dilakukan oleh pelaku pencurian di Masjid Syuhada.

"Peristiwa ini sudah dilaporkan ke Polisi, dan sudah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian, identitas pelaku masih ditelusuri," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: