Dampak Hujan Deras, Wilayah Bantaran Sungai Bengkulu Kebanjiran

Dampak Hujan Deras, Wilayah Bantaran Sungai Bengkulu Kebanjiran

Beberapa rumah di kota Bengkulu terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur Kota Bengkulu pada Agustus 2022 lalu. --(Sumber Foto: Abdu/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur Kota Bengkulu sejak Senin 29 Agustus 2022 sore hingga malam hari, mengakibatkan beberapa wilayah di Kota Bengkulu alami banjir dan longsor. 

Plt Kepala BPBD Kota Bengkulu Will Hopi mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pemantauan daerah banjir dan Longsor di wilayah Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Banjir Lumpuhkan Jalan Menuju ke Desa Pasar Seluma

"Ada beberapa daerah yang yang rumahnya terendam banjir dengan ketingian air 20-60 cm, dan 1 rumah alami longsor di bagian dapur di RT 34 Kelurahan Pematang Gubernur," ungkap Will Hopi. 

Berdasarkan hasil pantauan, bahwa hampir seluruh wilayah yang berada di kawasan bantaran sungai Bengkulu, pada hari ini terdampak luapan sungai.

"Selain itu, hampir seluruh Kelurahan di bantaran sungai Bengkulu juga terdampak banjir," tambahnya. 

BACA JUGA:Banjir Rendam Pemukiman, Sawah dan Jalan Nasional di Bengkulu Tengah

Selanjutnya, bahwa sampai ini BPBD kota Bengkulu masih melakukan evakuasi dan pendataan terhadap korban banjir tersebut, dan jika ada masyarakat yang meminta bantuan untuk bisa menghubungi pihak BPBD Bengkulu.

"Apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan evakuasi, bisa langsung menghubugi BPBD kota Bengkulu," tutup Will hopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: