Digenangi Banjir, Polisi Tutup Jalan Kalimantan kota Bengkulu

Digenangi Banjir, Polisi Tutup Jalan Kalimantan kota Bengkulu

Kondisi jalan menuju ke Rawa Makmur yang ditutup oleh Polantas Polres Bengkulu pada Selasa 30 Agustus 2022 akibat terendam oleh genangan banjir sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan.--(Sumber Foto: AbduRahman/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Jalan lintas Bengkulu - Sumatera Barat tepatnya Jalan Kalimantan di Kelurahan Rawa Makmur kota Bengkulu, terpaksa ditutup sementara oleh Polantas Polres Bengkulu.

Penutupan jalan tersebut, lantaran jalan tersebut saat ini terendam oleh genangan banjir, sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Sehingga untuk menghindari kemacetan, maka arus lalulintas dialihkan.

BACA JUGA:Banjir Rendam Jembatan Taba Terunjam, Polisi Atur Rekayasa Lalulintas

Dari pantauan di lapangan, bahwa ketinggian air yang menutupi jalan mencapai lutut orang dewasa, hingga membuat kendaraan sulit untuk melintas.

Anggota Satlantas Polres Bengkulu, Aipda Denis Cons Harefa mengatakan, penutupan dilakukan hingga air yang menutupi ruas jalan dirasa aman untuk dilewati kendaraan.

Bagi pengguna jalan yang hendak melintas di kawasan tersebut, diminta untuk mencari alternatif jalur lain.

BACA JUGA:5 Desa di Mukomuko Terendam Banjir, Masyarakat Diminta Tetap Waspada

"Untuk sementara arus lalu lintas di jalan kawasan Rawa Makmur kita tutup dari dua arah," ungkapnya. 

Ia menambahkan, bagi pengendara dari arah Kampung Bali dialihkan ke Jalan Tanggul Merpati 2. Sementara pengendara dari arah Bengkulu Utara diminta putar balik untuk mencari jalan alternatif lain.

"Sementara bagi kendaraan yang melintas dialihkan ke jalan alternatif yakni ke arah Jalan Tanggul Merpati 2 Kelurahan Rawa Makmur atau kendaraan bisa melewati arah Kelurahan Pasar Bengkulu," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: