APBD Perubahan Bengkulu Selatan Alami Peningkatan 3 Persen

APBD Perubahan Bengkulu Selatan Alami Peningkatan 3 Persen

Dalam pelaksanaan rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan pada Jum'at 02 September 2022 dengan agenda penyampaian Nota Pengantar RAPBD Perubahan 2022, Bengkulu Selatan mengalami peningkatan sebesar 3 persen.--(Sumber Foto: Yoan/Betv)

BENGKULU SELATAN, BETVNEWS - Dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan agenda penyampaian nota pengantar Bupati terhadap RAPBD Perubahan Kabupaten Bengkulu Selatan tahun anggaran 2022.

Disampaikan oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa'i Tajuddin, bahwa dalam RAPBD Perubahan Kabupaten Bengkulu Selatan, mengalami peningkatan sebesar 3 persen atau Rp29 miliar, dari total anggaran Rp933 miliar.

BACA JUGA:Longsor, Lintas Lebong - Curup Lumpuh

"Pendapatan pada RAPBD-P ini diperkirakan sebesar Rp933 miliar, hal ini mengalami kenaikan sebesar Rp29 miliar atau 3 persen dari APBD awal," ungkap Rifa'i Tajuddin, Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Jum'at 02 September 2022.

Disisi lain, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim mengatakan, bahwa dengan anggaran yang terbilang minim tersebut, diharapkan mampu menopang pembangunan Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Sempat Berangsur Surut, Banjir Kembali Genangi Kota Bengkulu

"Harapan kita anggaran minim tersebut, bisa membantu proses pembangunan Bengkulu Selatan," ujar Barli Halim.

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, diminta untuk memaksimalkan anggaran yang tersedia untuk melakukan pembangunan yang memang paling urgen saat ini.

"Tentu harus pandai dalam menentukan kebijakan, sehingga yang paling penting itu diutamakan," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: