BPBD Benteng Minta BPJN Tindaklanjuti Jalan Amblas

BPBD Benteng Minta BPJN Tindaklanjuti Jalan Amblas

Kondisi tanah longsor pada Selasa 06 September 2022 akibat hujan deras di dekat jembatan desa Kembang Seri Bengkulu Tengah yang segera membutuhkan penanganan.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Tengah,  meminta agar pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), untuk segera melakukan penanganan terhadap amblasnya jalan nasional di ujung jembatan Kembang Seri.

Sebelumnya pihak BPBD Bengkulu Tengah, sudah melaporkan kondisi tersebut ke pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional Bengkulu. 

Kepala Pelaksana BPBD Bengkulu Tengah Samsul Bahri menjelaskan, secara keseluruhan laporan sudah disampaikan kepada BPJN, sehingga saat ini yang paling penting adalah penanganan atas jalan tersebut.

BACA JUGA:Ketua DPRD Desak Penyelesaian Kasus Oknum ASN Mesum di Masjid Baitul Falihin

"Mengingat ada 3 rumah warga yang terancam longsor, kita meminta agar BPJN segera melakukan perbaikan, sebelum pondasi penahan tanah jatuh," sampainya.

Selain amblasnya tanah yang ada di pangkal jembatan desa Kembang Seri, yang mengancam robohnya tiga rumah, BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah juga melaporkan beberapa jembatan dan jalan mengalami kerusakan pasca banjir.

BACA JUGA:Satgas Pembebasan Lahan Tol Bengkulu-Taba Penanjung Diperiksa Kejati

Setidaknya ada sekitar 6 jembatan dan 4 akses jalan yang perlu perbaikan, karena memang untuk aset yang mengalami kerusakan cukup berat memang harus dibantu oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, sedangkan kerusakan ringan bisa ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Sesuai keputusan yang telah ditetapkan, maka pasca bencana banjir dilakukan secara bersama Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kabupaten," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: