3 Desa di Mukomuko, Ajukan Pencarian DD Tahap Ketiga

3 Desa di Mukomuko, Ajukan Pencarian DD Tahap Ketiga

Haryanto, Kepala Dinas PMD Mukomuko saat menjelaskan terkait pencarian Dana Desa tahap kedua dan meminta agar seluruh desa dapat mempercepat serapan Dana Desa, pada Rabu 07 September 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Sebanyak 148 desa di Kabupaten Mukomuko, saat ini sudah melakukan pencarian Dana Desa tahap kedua. Selanjutnya diminta untuk segera mempercepat penyerapan, agar bisa kembali mengusulkan pencarian tahap ketiga.

Dimana pada saat ini, sudah terdapat tiga desa di Kabupaten Mukomuko yang telah mengajukan berkas, untuk dapat memproses pencairan Dana Desa tahap ketiga.

BACA JUGA:Penyelundupan 200 Liter BBM Subsidi Digagalkan Polsek Kaur Tengah

Menurut Haryanto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mukomuko, pihaknya telah meminta agar seluruh desa dapat mempercepat serapan Dana Desa tahap kedua.

Hal ini dikarenakan sudah memasuki September, sehingga memang seharusnya seluruh desa bisa melakukan proses pencarian tahap ketiga.

BACA JUGA:Dorong PT PGE Segera Beroperasi, Pemkab Surati PT PLN

"Tiga desa sudah mengusulkan pencarian tahap ketiga, diantaranya desa Rami Mulya, Desa Mekar Mulya, dan Desa Bumi Mulya," sampai Haryanto, Kepala Dinas PMD, Rabu 07 September 2022.

Dinas PMD Kabupaten Mukomuko juga menghimbau, agar Pemerintah Desa bisa memanfaatkan dan melakukan serapan Dana Desa dengan cepat, sehingga kemudian bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: